Kolaborasi Penulis Anatomi Rindu dan Tim Redaksi MIB Indonesia

0
69
views

MIB bekerjasama dengan KBM FK UMI telah melaksanakan Talkshow dan Launhcing Buku  “Anatomi Rindu” pada Rabu, 09 Agustus 2017, bertempat di ruang 105 FK UMI.

Dibuka oleh Presiden BEM yang biasa di sapa Fadel serta unek-unek dan motivasi oleh WR III UMI yang sangat menyambut hangat kegiatan ini, dan dilanjutkan penyerahan simbolis buku  dari penulis ke Presiden BEM.

Dalam Talkshow Kepenulisan dibawakan oleh Moderator Suci Muslimah selaku Sekretaris Redaksi dan Narasumber, Aurora Rahmah selaku Pimpinan Redaksi MIB Indonesia, mengatakan bahwa “Kami mengedepankan kualitas dan  kepuasan penulis, perihal hak atas tulisan penulis sendiri yang tidak boleh diporak-porandakkan karya penulis ketika mengedit, makanya sebelum mencetak buku, kami mengirim kembali naskah yang telah kami edit. Nanti  setelah penulis setuju dengan naskah yang telah diedit, barulah kami serahkan ke Percetakan.” Jelasnya.

“Adapun tentang jenis buku yang pernah diterbitkan oleh MIB Indonesia adalah, Non Fiksi dan Fiksi. Baru kali ini menerbitkan buku yang teramat Unik, yaitu buku Anatomi Rindu berkolaborasi antara Fiksi dan Non Fiksi. Bagi penikmat literasi wajib memiliki buku ini, karena isinya sudah lengkap, ada puisi, artikel, opini dll.” Lanjutnya.

Lanching buku yang di Moderatori oleh Muhammad Wahyuddin Husain selaku Pendesain Cover di Tim Redaksi MIB Indonesia sekaligus pendesain cover buku Anatomi Rindu, dan dr. Rachmat Faisal Syamsu merupakan Narasumber sekaligus penulis buku, dosen tetap di Fakultas Kedokteran UMI. “Buku ini awalnya berjudul ‘Aku Di dekatmu Tapi Aku Rindu’ tetapi saya ingin menyelaraskan antara profesi saya dan hobby saya, makanya saya pilih “Anatomi Rindu.” Insya Allah saya mempercayakannya buku ketiga saya  di MIB Indonesia yang berjudul “Pasien Terakhir” yang bergenre Horor, di mana ini merupakan kumpulan  pengalaman mistis  selama dua tahun koas” Ujar dr. Rachmat.

dr. Ical sapaannya di lingkungan kampus sangat puas dengan kinerja Tim redaksi MIB Indonesia dalam membantunya membuat cover, mengedit naskah, menerbitkan buku meggunakan ISBN serta mempromosikannya di sosial media. Sampai-sampai beliau sendiri yang mempromosikan penerbit MIB Indonesia sendiri ke rekan kerja serta anak didiknya di Kampus UMI.

 

Kak Rachmat sapaan tim redaksi MIB padanya mengatakan “dengan diaadakannnya launching buku yang bertempat di kampus UMI ini, bertujuan memotivasi mahasiswa didiknya agar dapat melanjutkan tongkat estafet darinya, tapi saya belum mau pensiun yah.” Candanya yang diakhiri tawa.

Penulis : Azimah Nahl

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here