Kejurnas Bulutangkis Rektor UNM Cup 2017 Resmi Dibuka Oleh Menpora

0
36
views

Makassar, apakabarkampus.com – Menpora, Imam Nahrawi resmi membuka Kejurnas bulutangkis antar-perguruan tinggi negeri (PTN) se-Indonesia di GOR Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (UNM) di Banta-Bantaeng, Makassar, Jumat (25/8).

Menpora berharap, kejuaraan ini bisa menjadi ajang munculnya bakat-bakat bulutangkis di kalangan mahasiswa. Selain itu, manfaat lainnya adalah agar olahraga bulu tangkis bisa terus lestari di masyarakat, khususnya di level usia remaja. “Semoga bisa lahir Taufik Hidayat baru, Susy Susanti baru dari ajang ini. Terpenting, ini bisa menjaga sportivitas agar terus terpupuk sejak mahasiswa,” kata Menpora.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UNM, Husain Syam, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulawesi Selatan, Sri Endang Sukarsih, Dekan dan pejabat sejajaran Universitas Negeri Makassar (UNM) lainnya.

Dari pihak Rektor UNM, Husain Syam mengungkapkan, “Kegiatan ini dirangkaikan dengan Dies Nataslis UNM ke 56 tahun dan kita berharap dengan kegiatan ini mampu membangkitkan semangat dan sportifitas khususnya Bulutangkis itu sendiri.”

Dalam kerjurnas bulutangkis perdana ini, sebanyak 100 lebih PTN yang diundang. Tapi yang hadir pada acara pembukaan hanya 16 PTN.

“Masih ada beberapa dari PTN lain dalam perjalanan, sore atau malam baru tiba disini,” tambahnya.

 

Penulis: Zul Khulafair Muchtar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here