Sambut Mahasiswa Baru ; HIMPOSEP FE UNM Gelar Bina Akrab

0
95
views

Makassar, apakabarkampus.com – Himpunan mahasiswa program studi Ekonomi Pembangunan (HIMPOSEP) FE UNM sambut mahasiswa baru dengan menggelar bina akrab di Inkubator UNM (Minggu, 27/08/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan solidaritas dan mempererat tali persaudaraan antar sesama mahasiswa. Selain itu, pengenalan dunia kampus dan seputar lembaga kemahasiswaan menjadi poin yang cukup penting guna menambah pengetahuan mahasiswa baru dalam menghadapi problema kampus yang sebenarnya.

Pengenalan dunia kampus kepada mahasiswa baru

Alif Zulfahmi salah satu mahasiswa baru yang menjadi peserta bina akrab ini mengungkapkan “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami karena kami bisa kenal lebih jauh seperti apa sebenarnya dunia kampus dan lembaga kemahasiswaan. Kami juga mendapat lebih banyak informasi terkait track record demisioner dalam membangun lembaga kemahasiswaan di Program Studi Ekonomi Pembangunan. Hal ini tentunya akan jadi pelajaran dan pedoman bagi kami dalam menghadapi kehidupan kampus”.

Muh. Iksan Kadim selaku ketua umum HIMPOSEP FE UNM Periode 2017-2018 menuturkan “Bina akrab ini mendapat respon dan dukungan yang baik dari pihak berbagai pihak, baik itu dari pihak birokrasi, demisioner lembaga kemahasiswaan maupun seluruh masyarakat ekonomi pembangunan. Bina akrab ini sendiri bertujuan untuk mempererat persaudaraan antara mahasiswa baru, pengurus lembaga kemahasiswaan, birokrasi jurusan dan alumni ekonomi pembangunan”.

“Harapan kami kegiatan semacam ini dapat dilakukan oleh semua kalangan di dalam kampus guna menghindari hal-hal buruk yang bisa saja terjadi. Semoga kegiatan ini dapat memberikan kesan awal yang baik menuju HIMPOSEP yang jauh lebih baik” tutupnya.

Penulis: Widyawan Setiadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here