Dua Mahasiswa UIT Wakili Sulsel

0
127
views

Makassar, apakabarkampus.com – Memasuki hari ke 3 pelaksanaan Pekan Ilmiah Farmasi Indonesia (PIMFI) 2017, ada beberapa item kegiatan yang dilaksanakan, salah satunya adalah lomba debat Clinical Skill Event. Dalam lomba yang diikuti oleh seluruh kontingen kampus ini menyisahkan 10 orang yang akan berlagak pada final esok hari.

10 peserta tersebut berasal dari kampus yang berbeda, dan yang menarik adalah UIT menjadi satu-satunya kampus asal Makassar yang berhasil meloloskan 2 pesertanya dalam final. Adalah Nur Aziza dan Rendy Oktosema.

Di tempat berbeda Prof. Dr. Muhammad Basri Wello, M.A. selaku rektor UIT mengapresiasi keberhasilan tersebut, “ini sejalan dengan komitmen menciptakan SDM yang berkualitas di Sulsel. Sampai tahap sekarang sudah sangat bagus karena prestasi yang demikian masih langka untuk PTS, kita harus bangga dengan prestasi tersebut. Lanjutnya, “UIT menunjukkan bahwa pola pendidikan yang baik dan berkualitas senantiasa menjadi prioritas bagi mahasiswa”.

Sementara itu untuk kamar debat Nasional Kefarmasian, UIT belum berhasil lolos ditahap selanjutnya. Metode debat yang menggunakan sistem gugur membuat UIT tidak mampu melangkah lagi usai kalah dari Universitas Algifari.

“Harapan besar pada kamar debat clinic skill event UIT bisa sampai Final, Insya Allah. Namun demikian UIT di pentas nasional cukup memberikan warna khas keilmuan, alhamdulillah”, ungkap juri debat dr. Patawari yang juga dosen farmasi UIT.

Demikian berita ini berdasarkan rilis Kepala Bagian Humas & Kerjasama UIT, Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si, yang diterima redaksi apakabarkampus.com Rabu, 6 September.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here