Menyoal UKT, Ratusan Mahasiswa UNM Antusias Ikuti Diskusi

0
66
views
suasana diskusi UKT mahasiswa UNM

Makassar, apakabarkampus.com-Ratusan mahasiswa UNM antusias mengikuti diskusi kontemporer yang dilaksakan oleh lembaga kemahasiswaan tingkat fakultas se-UNM dan bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (BEM UNM) di pelataran perpustakaan UNM pada Rabu (06/09/2017).

Diskusi yang menghadirkan pimpinan lembaga kemahasiswaan tingkat fakultas dan universitas sebagai pembicara ini fokus membahas soal implementasi uang kuliah tunggal (UKT) yang dinilai cacat. Hal ini dibuktikan dengan berbagai persoalan seperti penerapan nominal UKT secara sepihak bagi mahasiswa yang telah melewati jenjang semester 8, UKT untuk mahasiswa BIDIKMISI dan UKT nol rupiah, serta tidak adanya transparansi dana PKKMB dari pihak universitas.

Mudabbir selaku presiden mahasiswa Universitas Negeri Makassar menuturkan “Diskusi ini rencananya akan kami rolling ke setiap fakultas yang ada di UNM. Kami mengambil langkah ini dalam upaya mendekatkan diri antara pengurus lembaga kemahasiswaan dan seluruh elemen mahasiwa. Kami juga sudah melakukan upaya-upaya yang lain seperti survei online, analisis data, propaganda lewat beberapa akun resmi dan juga penerbitan buletin. Hal ini kami lakukan guna memaksimalkan kinerja kita sebagai pelayan bagi kawan-kawan mahasiswa”.

Mantan presiden BEM fakultas Psykologi ini menambahkan “Kami berharap dengan diskusi-diskusi seperti ini kita mampu berbagi pemahaman tentang uang kuliah tunggal (UKT) dan lebih objektif dalam menilai suatu kasus. Hal yang paling penting adalah tumbuh kembangnya kesadaran dalam lingkup civitas akademik serta mampu mengawal berbagai hal yang tidak sesuai dengan aturan”.

Diskusi yang dikemas dengan suasana santai ini berjalan dengan tertib sampai kegiatan berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here