Ada Launching Karya di Fakultas Teknik Gowa

0
27
views

Makassar, apakabarkampus.com – Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Unhas (SMFT-UH) mengadakan bincang dan diskusi perkembangan Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Teknik (OKFT – UH) sekaligus dirangkaikan Launching Buku “Jalan Pejuang”. Sebuah buku karya salah satu alumni Teknik Mesin 2011, Bagus Wawan Setiawan. Salah satu pegiat kampus dan pendiri salah satu komunitas yang bergerak di bidang literasi yaitu Pondok Baca. Selama kuliah, aktif berorganisasi di tingkat Jurusan yaitu HMM FT-UH, bahkan pernah menjadi ketua Badan Musyawarah dan pada tingkat fakultas, pernah diadakan sebagai Menteri Advokasi dan Pergerakan.

Kegiatan ini dilakukan pada Senin, 4 Septembet 2017, bertempat di gedung Ruang Kelas Fakultas Teknik Unhas Gowa. Kegiatan launching ini dihadiri oleh Ketua Senat dicoba menteri kabinet dan jajarannya serta beberapa mahasiswa Teknik. Bincang buku acara hangat dan santai diselingi dengan nostalgia penulis semasa duduk di bangku perkuliahan. Kegiatan ini juga wajib untuk mengkampanyekan gerakan-gerakan di kampus teknik sebagai salah satu bentuk perjuangan dalam melawan arus informasi yang kian hari semakin membabi buta tanpa filter, hal-hal yang berbau provokasi. Penulis menambahkan “Salah satu penyebab terjemah antar golongan, karena nalar dan budaya baca di tengah masyarakat” tuturnya di sela-sela diskusi berlangsung.

Diskusi dan launching buku berjalan singkat dan sederhana. Dimulai dengan kata pembuka oleh Hafiz Al-Iman (Ketua Senat) sampai ke penyerahan secara simbolis karya “Jalan Pejuang” untuk kemudian bisa dibaca dan disebarluaskan ke mahasiswa lain. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama peserta yang hadir dan tak lupa juga pembubuhan tanda tangan penulis sebagai wujud akhir diskusi yang bersahabat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here