Telkomsel Membawa Grapari Ke Dalam Smartphone Kamu

0
244
views
Tampilan Veronica via Massanger

Apakabarkampus.com – Penggunaan social media di Indonesia sangat besar bahkan menjadi urutan 5 terbesar di dunia. Hal ini disadari raksasa telekomunikasi di Indonesia Telkomsel sehingga mereka membuat terobosan baru menghadirkan Grapari Virtual. GraPari Virtual Telkomsel atau yang mereka sebut Layanan Virtual Assitant adalah solusi pelayanan pelanggan di kanal digital yang menggabungkan sisi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), customer analytics, dan interaksi manusia untuk menghasilkan layanan self-service. Telkomsel memberi nama asisten virtualnya ini sebagai “Veronika” yang siap sedia 24 jam untuk membalas pesan pelaggan.

LayananVirtual Assistant Telkomsel dapat digunakan oleh seluruh Pelanggan Telkomsel yang menggunakan berbagai jenis Produk Telkomsel kecuali pelanggan corporate dan nomor child. Pelanggan bisa berinteraksi dengan Veronika yang merupakan sebuah akun chat bot melalui aplikasi pesan Line (@Telkomsel), Telegram (@Telkomsel_official_bot) dan Facebook Messenger (@Telkomsel). Langkah ini menjadikan Telkomsel sebagai operator seluler pertama di Indonesia yang memanfaatkan AI dan aplikasi pesan untuk layanan pelanggan.

Tampillan Veronika Via Line
Tampillan Veronika Via Line

Dilansir dari Metronews.com, Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, dalam acara peluncuran layanan tersebut di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Kamis (24/8)berujar, “Dengan adanya GraPARI Virtual Telkomsel, kami berharap permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel dapat direspon dengan lebih cepat dan tepat,” kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah. Dia juga menjanjikan, Telkomsel akan terus berusaha untuk meningkatkan layanan di ranah digital mereka.

Tampilan Veronika Via Telegram
Tampillan Veronika Via Telegram

Menurut Liaison officer call center Telkomsel Supri saat dihubungi oleh tim apakabarkampus.com via What’s up, “ Pendapat saya va (Virtual Assistand) bagus untuk layanan kedepan , karena selain virtual pastinya efektif coat secara bisnis.” Lebih lanjut lagi ia berujar, Mungkin perlu imrpove yg lebih, karena kan baru tsel yg menerapkan. Ya harapannya invoasi yang lebih dr va.”

“Grapari Virtual ini memudahkan pelanggan dapatkan info tanpa harus ke grapari,” pendapat Mila Karmila tim Leader CC TSEL Makassar.

“Bagus dong gak mesti antri lagi kalau ke Grapari,” kata Darma salah seorang pengguna aktif sosmed.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here