Gelar Pra-Event, Pegiat Literasi Sulsel Akan Kolaborasi Satu Panggung

0
51
views

Makassar, Apakabarkampus.com – Kumpulan Pegiat Literasi Makassar diantaranya, La Macca Creative Corner bekerjasama dengan Komunitas Pecandu Aksara, Arakata, Pembatas Buku, Aksara Merdeka, Serat Sastra UNM dan beberapa pegiat literasi lainnya menggelar Pra-Event Temu Komunitas Literasi yang bertajuk “Selagi September, Sastra di Titik Temu”, Sabtu (9/9/2017) malam, di Komunikafe Jalan Sultan Alauddin 2, Makassar.

Kegiatan puncak ini akan berlangsung, Sabtu (16/9/2017) mendatang, di Pelataran Hotel La Macca UNM, Jalan AP Pettarani, Makassar. Sedikitnya 20 Komunitas literasi yang akan menghadiri dan berkolaborasi pada kegiatan tersebut.

Disela kegiatan, Fachri Djaman selaku perwakilan komunitas Pecandu Aksara mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk membuat kegiatan yang kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat dibidang literasi dan sastra pada khususnya.

“Kegiatan ini merupakan inisiasi dari beberapa pegiat sastra dan literasi yang berangkat dari keresahan bersama. Komunitas Literasi di Makassar itu bergerak dan jalan sendiri-sendiri padahal sebenarnya visi kita sama yaitu membumikan literasi, artinya bagaimana kebiasaan masyarakat itu tumbuh diliterasi,” pungkas Fachri, Pendiri Komunitas Pecandu Aksara.

Lanjut dia, Ketika ada isu atau opini yang tumbuh di masyarakat baik di media sosial, televisi, radio dan sebagainya tidak gampang termakan isu atau hoax.

“Ketika sebuah media menyimpulkan benar atau salahnya suatu informasi kita harus tetap berlandaskan literasi. Maka dari itu Kita berkolaborasi mewujudkan visi kita bersama-sama yaitu meningkatkan minat baca dan tulis di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Seperti diketahui, Kegiatan Temu Komunitas Literasi ini akan menampilkan beberapa item kegiatan-kegiatan menarik diantaranya Creative sharing, Talk Show, Musik Akustik dan Pembacaan Puisi dari perwakilan Komunitas.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here