Bidan Cantik Surati Pak Presiden, Ini Isi Suratnya

0
132
views

apakabarkampus.com – Pemilik akun FB (Facebook) AndyHikmah Purnamasary menulis surat terbuka untuk bapak presiden Joko Widodo, isi surat tersebut terkait kekecewaan nya terhadap sistem penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negri Sipil) 2017.

Pasalnya, dalam formulir CPNS tersebut, mencantumkan persyaratan yang sangat berat, dan sulit di penuhi oleh mahasiswi lulusan tahun 2014 ini.

Berikut curahan hati, yang dilansir dari laman FB nya:

“Surat Terbuka Untuk Bapak Presiden Yang Terhormat Ir.H.Joko Widodo..
Maf Pak sebelumnya.. Sy adalah seorang bidan Lulusan salah satu kampus swasta yang ada didaerah saya. Sulawesi Barat. Sy lulus tahun 2014 lalu, dan sya sudah mempunyai STR (Surat Tanda Register) sebagai salah satu syarat yang harus saya jalani sebagai bidan agar dapat pengakuan dari pemerintah..
Yang tiap 5 tahunny Harus diperpanjang, tidak apa-apa saya masih bisa menerima ini.. Tapi bagaimana bidan2 lain yang ada diluar sana bisa mengikuti syarat ini apalagi dengan biaya yang tidak murah.. Bayangkan saja pak jika saya tidak lulus diuji kompetensi untuk STR ini saya dianggap bidan yang tidak kompeten.
Bahkan banyak teman2 seangkatan saya sudah hampir 3-4x mengikuti UKOM ini dan masih tidak lulus, Kasian mereka Pak yang ingin bekerja ditempat yang mereka inginkn namun, syarat harus Mempunyai STR.. !!
Katanya lapangan kerja yang paling Mudah atau paling dibutuhkan Pemerintah adalah Kesehatan dan Guru.. Maka dari itu saya tertarik ingin menjadi petugas kesehatan (bidan) sembari mendapat Amal dari tugas Mulia yang nntinya saya geluti.
3 tahun kuliah yang saya jalani untuk mendapatkan gelar Diploma III kebidanan. Hal ini tidak Mudah Pak..!! Dan Tidak Murah, kasihan orang tua yang banting tulang membiayai Kuliah ini berharap jika anaknya lulus nanti bisa langsung bekerja .. ,
Tp selama saya lulus ini belum ada penerimaan PNS karna kebijakan Moratorium Yang Bapak buat selama 5 tahun kedepan. Yang saya fikirkan Pak, Tiap tahun kampus saya meluluskan mahasiswa sebanyak 100-300 orang dan angkatan sebelumnya saja masih banyak yang tdk atau belum bekerja ditambah tiap tahunnya ada lulusan baru.. Itu baru diwilayah saya Pak bagaimna dengan kampus Lain yang meluluskan ratusan orang lainnya diseluruh indonesia.. Bertambahlah pengangguran dengan gelar DIII,
Namun pada Saat adanya Pengumuman Bahwa Kementrian Kesehatan Membuka CPNS 2017 ini, sungguh membuat hati saya senang pak.. Semoga ada rejeki dan bisa Lulus, tapi pada saat saya membuka formasi CPNS Kemenkes 2017.. Didalamnya tidak ada formasi untuk Bidan DIII, hanya Ada D4/stra 1..
Lalu..??
Mau dibawah kemana kita yang hanya Lulusan DIII. Terlebih lagi syarat yang diajukan yaitu Kampus Dengan Akreditasi A. Dengan Nilai IPK Cumlaude. Ini sangat mencekik saya dan teman2 sejawat saya Pak..!!
apakah Kami hanya Korban Dari kampus Swasta Yang hanya mencari keuntungan dari Kami,, Betapa banyaknya Kampus swasta Yang akreditasinya Masih Akreditasi C, Lalu Kenapa Pemerintah masih memberi Ijin.. Kami Harus Kemana Pak..?? Apakah Kami harus Kuliah Lagi di kampus yang mempunyai Akreditasi A.. Dengan biaya yang tidak Murah!
Atau kah Kami hanya pajangan yang tiap tahunnya Akan lebih banyak lagi pajangan Lain bergelar DIII yang bingung dengan Nasib kami..
Maaf Jika ada Kata2 yang Kurang berkenan.”(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here