Surat edaran Rektor UNM ditentang pihak misterius

0
171
views
surat edaran penantang rektor

 Makassar, apakabarkampus.com- Surat edaran Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan nomor : 3883/UN36/TU/2017 tentang pelarangan mahasiswa baru untuk terlibat dalam kegiatan lembaga kemahasiswaan sampai menginjak jenjang semester III mendapat respon dari Nur Agustin yang diduga sebagai mahasiswa UNM pada Senin (11/09/2017).

Surat edaran rektor dimaksud dikeluarkan pada tanggal 16 Agustus 2017 dan disusul dengan hadirnya surat edaran yang sama dari pihak birokrasi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (FE UNM) pada tanggal 28 Agustus 2017 yang lalu.

Agustin menyatakan penolakan terhadap surat edaran rektor melalui surat edaran yang ia terbitkan dengan KOP surat Universitas Negeri Mahal dan menjabarkan bahwa tanggung jawab negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, maka suatu kemestia lembaga kemahasiswaan mulai dari tingkat Universitas, Fakultas , Jurusan/Prodi turut andil dalam melaksanakan tugas suci nan mulia itu.

Agustin juga menjelaskan dalam suratnya bahwa bahwa dia adalah penentang pihak rektor bidang kemahasiswaan dan menganggap pihak birokrasi kampus mulai ngawur dalam membuat kebijakan serta tidak mendukung tugas negara. Mulai dari beban SKS, tugas, suasana perkuliahan yang sumpek dan panas. Maka mahasiswa baru harus dibebaskan dari pembodohan sistemik tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Mudabbir (Presiden BEM UNM) menuturkan “Kita patut memberikan apresiasi kepada pihak yang memiliki keberanian untuk membuat surat edaran ini. Di sisi lain kita juga harus tetap waspada karena belum jelas motif dibalik munculnya surat ini, maka hal yang penting bagi kita adalah mencari sumber dan motif dari surat ini”.

Surat edaran ini mendapat respon yang sangat cepat dari mahasiswa dan tentunya mendapat perhatian serta menimbulkan perspektif yang berbeda-beda pula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here