La Macca Creative Corner Dalang Dibalik ‘Selagi September’

0
73
views
talk show literasi oleh faisal Oddang (Kiri), Sulhan Yusuf (Tengah) dan Fachri Djaman (Moderator)

Makassar, apakabarkampus.com- La Macca creative corner menjadi fasilitator event ‘Selagi September’ temu komunitas literasi se-kota Makassar di pelataran gedung La Macca pada Sabtu (16/09/2017).

Kegiatan bertajuk ‘Sastra di Titik Temu’ ini dikemas dalam bentuk yang santai dan meriah serta diisi dengan beberapa item kegiatan seperti talk show, sharing komunitas, pembacaan puisi dan musik acoustik.

Walasuji

Event ini turut menghadirkan Sulhan Yusuf (Pendiri Toko Buku Papirus dan Paradigma Institut) dan Faisal Oddang (Sastrawan Muda SULSEL) sebagai narasumber dalam talk show literasi.

Hal ini mendapat respon yang sangat baik oleh kalangan komunitas ditandai dengan hadirnya puluhan komunitas literasi yang ada di kota Makassar dan beberapa komunitas dari luar Makassar seperti Barru Membaca (Kab. Barru), Anak-anak Senja (Kota Pare-Pare) dan Pustaka Lempo Gandeng (Kab. Mamuju Tengah).

Suasana Selagi September

Ada puluhan media partner yang turut ambil bagian dan  mendukung event ini. Selain itu juga terdapat beberapa pihak yang menjadi supporter kegiatan ini seperti Kopi Kampus, Makassar Indie Book, UKM Seni UNM dan beberapa pihak lainnya.

Tujuan utama dari event ini adalah menjalin silaturrahmi antar sesama komunitas dan membumikan literasi dalam rangka meningkatkan minat baca-tulis bagi masyarakat Sulawesi Selatan.

Event ini rencananya akan dinobatkan sebagai event tahunan guna menumbuh kembangkan budaya literasi di kota Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here