Sastra di Titik Temu Meramaikan Hotel La Macca UNM

0
44
views

Apakabarkampus.com – Sisi kanan Hotel La Macca UNM Makassar semalam (16/9 ) terlihat ramai oleh sekumpulan anak muda. La Macca Creative Corner menyulap parkiran hotel menjadi panggung sederhana yang cantik, ditambah dengan karpet lesehan bagi semua undangan dan media memberi kenyamanan bagi penikmat sastra.

Tidak kurang dari 13 komunitas sastra maupun institusi ikut dalam kegiatan ini. Pecandu Aksara, Arakata, Serat Sastra UNM, dan Pembatas buku bekerja sama mengundang para penggiat literasi semakassar untuk bertemu di “Sastra di Titik Temu” tema dari kegiatan tersebut.

Uniknya acara tersebut tidak hanya berisi tentang puisi tapi diawali dengan talkshow dengan narasumber Faisal Oddang (Sastrawan dan Penulis) dan  Sulhan Yusuf (Direktur Paradigma Institute), lalu diselingi dengan perkenalan komunitas, pembacaan puisi dan musik akustik oleh Walasuji musik studio.

Penampilan Walasuji Musik Studio dalam acara Selagi Sepetember, Sastra di Titik Temu

Walasuji musik studio merupakan salah satu dari tangkai UKM UMN. Penampilan Echa di vocal, Sila Afandi di gitar 1, Ari Tungka di gitar 2, Juned di bass, daeng Gassing di kajon, Baim Wing di biola mampu memukau para undangan dengan dua lagu . Persembahan lagu Kunang – kunang dan Sawah di belakang Rumah sangat apik.

Ecah sanga vokali sangat mendukung kegiatan kolaborasi komunitaas tersebut. “Karena ini salah satu kegiatan yang mempertemukan kaum yg mencintai literasi.  Harapannya untuk kolaborasi selanjutnya komunitas yang diundang lebih bervariasi,” Ujarnya

Baim sebagai violinist menambahkan. “Saya tidak terlalu mengerti sastra namun senang karena hal ini mempertemukan saya dengan oang – orang baru.”

Penulis Irma Muhsen

Editor Irma Muhsen

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here