SMK SMAK Makassar Gelar ‘a Night to Remember’

0
76
views

Apakabarkampus.com – Usai menggelar wisuda di Grand Clarion Hotel, SMK SMAK Makassar (Sekolah Menengah Analisis Kimia) lanjut menggelar ramah tamah dengan tema “A Night to Remember” yang berlangsung di halaman depan Sekolah, Jalan Pampang Raya, Sabtu (16/9/2017) malam.

Dihadiri oleh para alumni dan juga yang masih menyandang status siswa SMK SMAK Makassar. Tak ketinggalan beberapa guru dan Wakasek Kemahasiswaan juga turut hadir menyaksikan berlangsungnya kegiatan.

Kegiatan ini digelar sekali setahun sebagai bentuk acara perpisahan untuk yang telah tamat dan ajang silaturahmi antara alumni dan juga siswa yang sementara masih menjalani pendidikan di sekolah tersebut.

Dalam acara tersebut terlihat, berbagai foto kenangan dan notes para wisudawan ketika masih sekolah terpasang di sepanjang jalan saat memasuki halaman sekolah berbentuk angka 49 yang menunjukkan angkatan yang sedang diwisuda.

Tak hanya itu, beberapa penampilan juga ditampilkan untuk memeriahkan acara ramah tamah tersebut seperti Stand-up Komedi, Dance K-Pop, Tari padduppa serta penyerahan selempang penganugerahan untuk berbagai kategori seperti siswa terbaper dll.

Wakasek Kemahasiswaan SMK SMAK Makassar, Abdul Rauf mengungkapkan, tujuan ramah tamah ini adalah untuk lebih mendekatkan antara siswa, dalam hal ini siswa yang meninggalkan dengan siswa yang akan ditinggalkan.

“Karena sekolah kami kan memiliki karakter kekeluargaan. Jadi, selama apa pun mereka tamat di sini, tetap dia akan kembali kesini, membimbing ade-adenya, datang memberikan informasi lowongan pekerjaan kemudian membawa ke tempat kerja dalam hal ini ke industri,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan harapannya kepada siswa yang baru saja diwisudah agar selepas dari SMK SMAK Makassar mereka akan selalu mengingat almamaternya dimana pun mereka berada.

“Semoga dia bisa mendapatkan pekerjaan yang layak di bidang industri dan kami berharap mereka memdapatkan pekerjaan dan dia tidak akan pernah melupakan almamaternya dalam hal ini sekolahnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here