Suarakan Aspirasi, Mahasiswa Pertukaran UNNES di UNM dipulangkan

0
115
views
  • Makassar, apakabarkampus.com- Muhammad Arif Irwanto, mahasiswa pertukaran asal Universitas Negeri Semarang (UNNES) dipulangkan dari Universitas Negeri Makassar karena dianggap memperkeruh hubungan diplomasi kedua kampus setelah berani mengkritik kebijakan kampus UNM yang dianggap timpang (19/09/2017).

Mahasiswa Psikologi angkatan 2016 ini ditarik pulang ke kampus asalnya (UNNES) demi menjaga nama baik kedua kampus tersebut dan atas dasar kerja sama, maka pihak UNNES memutuskan untuk menarik mahasiswanya.

Sebelumnya Muhammad Arif Irwanto sempat melakukan orasi dalam gerakan orange menggugat yang menuntut pencabutan surat edaran rektor UNM nomor : 3883/UN36/TU/2013 dan mahalnya biaya kuliah yang dibebankan pihak UNM kepada mahasiswa.

Poster dukungan untuk Arif

Kasus ini mendapat respon dari lembaga kemahasiswaan yang ada di UNM. Rasa persaudaraan akan selalu mengiringi setiap gerakan mahasiswa UNM. Arif juga dianggap sebagai peberani untuk menegakkan keadilan atas segala bentuk ketidak adilan yang ada di UNM.

Kabinet BEM UNM mengucapkan terima kasih dan salam persaudaraan melalui Official Akunnya “[Untuk kawan kita yang berani menyuarakan kebenaran]
Segenap Kabinet Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Makassar, mengucapkan terimakasih kepada Mas Arif (mahasiswa pertukaran UNNES di UNM) atas solidaritasnya bersama kami berani menyuarakan kebenaran atas segala ketimpangan yang terjadi dikampus kami (UNM). Meski berimbas dirimu harus di deportasi oleh pihak kampus UNNES sehingga tidak dapat menyelesaikan program pertukaran ini, bagi kami kau telah menjadi kawan seperjuangan sekaligus pahlawan”.

Dukungan berupa gambar juga banyak disebar ke sosial media sebagai simbol matinya demokrasi kampus hari ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here