Tingkatkan Potensi Menulis, BEM UNM Gelar ‘Kelas Literasi’

0
33
views

Makassar, Apakabarkampus.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (BEM UNM) menggelar Kelas Literasi pada Selasa (19/9/2017) yang dipusatkan di Baruga Fakultas Psikologi Kampus UNM Gunungsari , Jalan AP. Pettarani, Makassar.

Kegiatan yang mengusung tema “Literasi Adalah Mantra Perlawanan” ini menghadirkan narasumber Syamsu Alam (Dosen Fakultas Ekonomi UNM).

Yustin Sriserang, Sekretaris Kabinet BEM UNM, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bagaimana untuk mendorong minat baca dan tulis kepada mahasiswa sehingga semakin banyak yang tertarik dengan kegiatan Literasi.

“Banyak orang yang mahir menulis tetapi sedikit yang mau untuk menulis. Banyak orang yang mau menyuarakan suaranya tetapi takut menyampaikan secara lisan sehingga solusinya bisa lewat tulisan,” ungkap Mahasiswi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM.

Setelah kelas literasi ini peserta diberikan kesempatan untuk membuat esai sendiri kemudian dari 5 terbaik esai tersebut akan dimuat di buletin BEM UNM.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here