Pupuk Jiwa Kepemimpinan, HMKK FT-UNM Gelar LDK

0
56
views

Makassar, apakabarkampus.com – Himpunan Mahasiswa Kesejahteraan Keluarga Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (HMKK FT-UNM) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama Jum’at-Minggu (22-24/9/2017).

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dilakukan di dua tempat yakni pembukaan di gedung Teknol Lantai 3 Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar dan Desa Tope Jawa, Kec. Mangara bombang, Kab. Takalar yang mengangkat tema “Mewujudkan Insan Akademis, Kompeten, Profesional, dan Penuh dengan Rasa Solidaritas yang Tinggi”.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Jurusan yang mewakili Ketua Jurusan yang sedang berhalangan untuk hadir. Pembukaan ini dihadiri oleh pengurus MAPERWA FT-UNM, BEM FT-UNM dan seluruh Himpunan Mahasiswa Se-Fakultas Teknik UNM.

A. Adelia Salsabila selaku Ketua Panitia mengatakan meskipun dalam proses persiapan kegiatan LDK Angkatan 2016 kami mendapat kendala akan tetapi kami bisa menemukan solusi.

“Lebih tepatnya pada H-7 kegiatan kami menghadapi rintangan dan hambatan tapi alhamdulillah kami mampu menemukan jalan keluarnya”. Ucap mahasiswa angkatan 2015

Sementara itu Endri selaku Ketua Umum HMKK FT-UNM mengungkapkan bahwa selama mengikuti kegiatan peserta dapat menggali ilmu dan juga dapat saling mengakrabkan diri.

“Semoga mereka dapat mengali ilmu dan potensi yang bisa di implementasikan kepada masyarakat dan menjalin komunikasi sesama angkatan, senior dan juga dosen.” Tuturnya.

Lebih lanjut Endri menjelaskan bahwa hasilnya bisa membuat banyak mahasiswa yang mempunyai jiwa kepemimpinan.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini kami berharap bisa melahirkan kader-kader yang berjiwa pemimpin, loyal dan berintegritas.” Jelasnya.

Dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan angkatan 2016 ini dilakukan pemasangan Id Card kepada perwakilan Peserta, dan diikuti sebanyak 67 mahasiswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here