PANITIA KAMPUNG BUDAYA BONTONOMPO (KBB) 2017 AUDIENS BERSAMA BUPATI GOWA BAPAK ADNAN PURICTHA ICHSAN YL

0
111
views

 

Gowa, Apakabarkampus.com – Pelaksanaan Kampung Budaya Bontonompo (KBB) 2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober – 1 November 2017 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda sekaligus semarak kegiatan menyambut hari jadi Kabupaten Gowa ke-697 tahun yang jatuh pada tanggal 17 November nanti.

Ruang rapat bupati Gowa pada selasa (19/9) ramai dengan kehadiran Kepala Dinas Pariwisata Kab. Gowa dan Ketua Komisi IV DPRD Kab. Gowa Bidang Kesejahteraan Masyarakat bapak Asrya Diarasy., S.T yang sekaligus sebagai fasilitator panitia KBB 2017 serta perwakilan masing-masing Komunitas, Sanggar Seni, dan Organisasi Kemahasiswaan yang tergabung dalam kepanitian untuk bertemu langsung dengan bapak Bupati Gowa bapak Adnan Purictha Ichsan YL., S.H., M.H.,

Suasana Rapat Di Ruang Rapat Dengan Bupti Gowa

Beberapa komunitas yang hadir dalam pertemuan itu antara lain Penikmat Seni dan Alam (PENA) Kab. Gowa, Komunitas Pemuda Kreatif (KPK) Bontonompo Selatan, Sanggar Seni (GEMAR PASSIKKO) Bontonompo, Sanggar Seni (PANRITA) Bontolangkasa dan Himpunan Mahasiswa (HIPMA) Gowa Koordinatorat Bontonompo.

Nasution, SE selaku perwakilan panitia Kampung Budaya Bontonompo  2017 memaparkan konsep kegiatan yang akan dilaksanakan seperti Panggung Aksi, Pameran Desa & Kelurahan, UMKM Expo, Games & Lomba, Donor Darah, serta Workshop Budaya.

Bapak Bupati Gowa dalam kesempatannya memberikan kritik ,saran serta dukungan penuh atas kegiatan tersebut, “Pelaksanaan Lomba tradisional yang pada hari ini sudah sangat sulit dijumpai pada kalangan anak-anak zaman sekarang bisa dimunculkan kembali seperti cangke’, santo, enggo’, engngrang, ge’mo dll.”

Lebih lanjut harapan oleh bapak Bupati Gowa kepada pemuda khususnya pemuda Bontonompo, “Untuk tetap menjagak reatifitas, ide, dan juga gagasan agar jangan berhenti sampai di sini serta mengaktualisasikannya dalam bentuk sebuah karya.”

 

Penulis :  Akbar Tubagus

Editor : Irma Muhsen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here