Menuju Hari Lahir Mapala Teknisi

0
76
views

Makassar, apakabarkampus.com – Mapala Teknisi Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT UNM) organisasi mahasiswa yang bergerak dibidang kepecinta alaman ini tidak lama lagi akan memperingati hari lahir (harlah) yang ke 22. Organisasi yang lahir pada tanggal 9 Oktober 1995 ini telah memiliki ratusan anggota, diantaranya anggota tetap dan anggota muda.

Mapala Teknisi menggelar serangkaian acara menuju harlah, diantaranya donor darah & outbond se-FT, aksi bersih & kampanye lingkungan se-FT, serta Seminar lingkungan.

Donor darah menjadi kegiatan yang pertama digelar. Bekerja sama dengan KSR PMI Unit 101 UNM, kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Teknol FT UNM.

Achmad Edi Sudirman selaku ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian harlah yang rutin dilakukan setiap tahunnya. “Masyarakat FT sangat antusias mengikuti kegiatan Donor Darah ini. Alhamdulilah berjalan dengan lancar. Adapun kantong darah yang dihasilkan dalam kegiatan ini Sebanyak 60 kantong”.

“Seharusnya kegiatan hari ini dirangkaikan dengan kegiatan outbond akan tetapi karena sesuatu dan lain hal, itu harus ditunda dan kembali dilaksanakan insha allah pada hari jumat tanggal 29 september 2017”, lanjut Edi.

Presiden BEM FT UNM, Khaerul Mukmin  mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Mapala Teknisi. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diusung karena ini adalah bentuk pewajantahan point 3 tridharma perguruan tinggi ‘pengabdian kepada masyarakat’ donor darah merupakan wadah kepedulian sesama manusia karena pastinya banyak saudara kita yg sangat membutuhkan darah dalam penyembuhan penyakitnya. Dan ini merupakan kegiatan yang mulia”.

Adapun kegiatan selanjutnya yang akan dilaksanakan oleh Mapala Teknisi adalah Aksi bersih dan kampanye lingkungan se-FT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here