Gema Pembebasan Lakukan Sosialisasi Penolakan Perpu Ormas

0
44
views

apakabarkampus.com, Makassar – Sosialisasi Perpu Ormas yang dilakukan Gema Gembebasan komisariat UMI pada organda KPMP (Kerukunan Pelajar Mahasiswa Pinrang) cab. Matirro Sompe di jl. Toa Daeng III pukul 20.30 WITA. Berlangsung pada hari ahad (24/9/2017).

Sosialisasi ini dalam rangka mengajak untuk menolak Perppu no. 2 tahun 2017 yang baru-baru ini dikeluarkan, karena berisi kesewenang-wenangan penguasa terhadap rakyat kritis serta tidak memiliki landasan yang kuat.

Suasana Diskusi

Pemateri, yaitu Wahyu Gunawan SH, menyampaikan bahwa Perppu tersebut sangat berbahaya, karena mampu membubarkan ormas apapun yang tidak disukai penguasa.

Setelah menyimak dengan baik terhadap materi yang disampaikan, Sekum (Sekertaris Umum) KPMP—yang saat itu mewakili ketua—menyatakan bahwa mereka setuju dengan apa yang disampaikan, serta mereka mendukung penolakan tersebut.

Sebelum sosialisasi berakhir, salah seorang peserta dari kunjungan tersebut juga menambahkan bahwa tidak hanya ormas, tetapi seluruh aktivitas mahasiswa yang mengontrol kebijkana pemerintah serta senantiasa menyerukan kebenaran dan memperlihatkan kedzaliman penguasa, juga akan dengan mudahnya dibubarkan bahkan tanpa perlu melalui pengadilan.(*)

 

 

Ibrahim Mapa Usman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here