Bahas Peran Media, BEM FT-UNM Gelar Diskusi Ilmiah

0
53
views

Makassar, apakabarkampus.com, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (BEM FT-UNM) menggelar kegiatan Diskusi Ilmiah pada Kamis (28/9/2017) di Aula Gedung Dekanat Fakultas Teknik UNM.

Dengan tema “Peran Media Sebagai Alat Propaganda” diskusi ini dihadiri oleh setiap perwakilan mahasiswa masing-masing Jurusan di Fakultas Teknik.

Pada diskusi kali ini menghadirkan pemantik Muh. Shany Kasysyaf yang merupakan Sekretaria Jendral Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia Dewan Kota Makassar (PPMI DK Makassar).

Ahmad Yashari selaku Wakil Presiden BEM FT-UNM mengatakan diskusi ini dilakukan untuk membahas peran media yang dijadikan alat propaganda.

“Ini bertujuan untuk melihat bagaimana sikap media dalam memberitakan informasi. Dan terkadang sengaja digunakan mempropagandakan kepentingan kelompok tertentu.” Tuturnya.

Sementara itu Shany dalam diskusinya mengatakan tentang bagaimana menguasai dunia dari waktu ke waktu.

“Dulu untuk menguasai dunia cukup dengan memiliki armada laut yang besar, kemudian berganti siapa yang memiliki nuklir terbanyak ialah penguasa dunia dan makin kesini siapa yang menguasai media maka dia yang menguasai dunia.” Ucap Sekretaris PPMI DK Makassar.

Lebih lanjut Wakil Presiden BEM FT-UNM mengungkapkan Kegiatan ini diharapkan mahasiswa teknik mampu mengambil sikap lebih bijak dalam mendengar atau menyampaikan informasi yang beredar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here