Begini Cara Yayasan Lasharan, Sambut Bulan Muharram

0
34
views

apakabarkampus.com, Makassar – Yayasan Lasharan menggelar kajian Islam yang bertemakan bulan muharram, pada jum’at (29/9/2017) sore.

Bertempat di kediaman bapak dr. Sahban—founder Lasharan Garden, jl. Abd. Daeng Sirua no. 106, pengajian ini di hadiri oleh sekitar 30-an orang, yang di dominasi oleh kaum hawa.

Suasana Pengajian

Bapak dr. Sahban yang bertindak sebagai moderator mengatakan bahwa, dalam diri kita ada 2 unsur, yakni jasmani dan rohani. Dimana keduanya perlu di beri makan, unsur jasmani di beri makan dengan makanan, dan unsur rohani di beri makan dengan kegiatan seperti ini (pengajian).

Dr. yang ahli di bidang manajemen ini juga mengatakan, bahwa pengajian seperti ini harus kita rutinkan, minimal sekali dalam sebulan, karena manfaatnya sangat besar.

Acara berlangsung hikmat, bahkan ada yang sampai meneteskan air mata, ketika ustadz mengarahkan untuk mengintrospeksi diri terhadap dosa kepada orang tua.

“Ketika kita berada dalam nuansa tahun baru hijriah ini, waktunyalah untuk bermuhasabah diri. Bahkan jika kita ingin sukses dalam kehidupan dunia, perlu juga untuk bermuhasabah.” Kata ustadz yang mengisi pengajian pada sore itu.

Pengajian di tutup dengan suguhan kue-kue sederhana yang di sediakan oleh tuan rumah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here