Festival Pendidikan Ekonomi Menjadi Ajang Kreativitas Siswa SMA Se-Sulselbar

0
55
views

Makassar, apakabarkampus.com- Festival Pendidikan Ekonomi yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi sejak tanggal 28/09/2017 resmi ditutup pada Jumat malam (29/09/2017).

Kegiatan yang dihari 10 SMA se-SulSelBar ini mengusung 3 item kegiatan yaitu Kompetisi Ekonomi, Seminar Pendidikan dan Kewirausahaan serta Expo Kewirausahaan.

Untuk item Kompetisi Ekonomi sendiri mengusung 3 lomba yaitu Karya Tulis Ilmiah, Debat Ekonomi dan Economic Quis. Dalam hal ini SMA Negeri 17 Makassar keluar sebagai juara umum dengan menyabet 2 medali emas di cabang debat Ekonomi dan Economic Quis.

Suasana Penutupan Festival Pendidikan Ekonomi

Nurhalim selaku ketua panitia mengatakan bahwa “Kegiatan ini ditujukan untuk mengembangkan potensi generasi muda dalam bidang ekonomi. Expo Kewirausahaan sendiri lebih ditujukan untuk memperkenalkan dunia kewirausahaan dan mendorong pemuda untuk lebih mandiri”.

Sememtara Supiyanto selaku ketua umum HMPS Pendidikan Ekonomi menyampaikan bahwa peserta yg meraih juara 1 pada lomba kali ini diberikan keistimewaan untuk bebas tes masuk ke jurusan Pendidikan Ekonomi tahun depan. “Ini adalah pesan dari ketua program studi yang harus saya sampaikan” ujarnya.

Kegiatan ini juga menjadi moment yang tidak akan terlupakan bagi Ninik Tyas Nugraha, selaku peraih medali emas dalam kategori lomba Karya Tulis Ilmiah. “Kegiatan ini sangat menarik karena mampu memberikan ruang bagi para siswa untuk berkreasi dan berkembang. Kami berharap kegiatan serupa tidak hanya dilakukan di sini saja. Untuk kawan-kawan mari kita terus berkarya dan jangan mudah berpuas hati atas apa yang kita raih” ujar siswa SMA Negeri 5 Bulukumba tersebut.

Festival yang baru pertama kali dilaksanakan ini mendapat antusias yang luar biasa dari para peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here