Kebenaran Yang Diungkapkan Rektor UIT Makassar

0
1034
views

Apakabarkampus.com – Makassar, Rektor Universitas Indonsia Timur (UIT) Makassar Prof Dr Basri Wello MA menegaskan bahwa UIT Makassar tidak pernah dan tak akan pernah ditutup. Basri Wello mengatakan, yang beberapa waktu dibekukan adalah Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO). Namun sekarang sudah dibuka lagi dan sudah bisa melakukan proses akreditas.

“Kondisi UIT saat ini umpama Hirosyima selepas Bom Nuklir. Jepang tidak akan semaju sekarang jika tidak perna mengalami kolaps. UIT pun dengan dengan potensi SDM yang dimiliki akan menjadi yang terbaik ke depan,” kata Basri Wello saat bertemu dengan mahasiswa baru Pascasarjana UIT Makassar di ruang rektor, Sabtu (30/9/2017).

Sementara, Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama UIT Makassar Zulkarnain Hamson menambahkan, pada awal 2018 mendatang dari 22 prodi yang terakredirasi,  enam prodi yang berakhir 2016-2017 akan dirampungkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Sementara prodi yang lain akreditasinya masih berlaku beberapa tahun kedepan.

“Ada kabar baik, rencananya akan merampungkan akreditasi BAN PT pada awal 2018 mendatang,” tambah Zul, sapaan akrab ZulkarnaIn

Penulis : Irma Muhsen

Editor : Irma Muhsen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here