Melatih Kemandirian Siswa, SD Inpres Unggulan BTN Pemda Kec. Rappocini Menggelar Persami

0
159
views

Apakabarkampus.com; SD Inpres Unggulan BTN Pemda Kecamatan Rappocini menggelar perkemahan Sabtu dan Minggu (PERSAMI) untuk tingkat penggalang. Acara yang digelar  mulai Sabtu (14/10) di Jalan A.P Petarani Blok E.19 no. 25 Makassar ini merupakan kegiatan rutin gugus depan pramuka setiap tahunnya.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Perkemahan Hijau’ ini diikuti oleh 100 siswa kelas empat, lima dan enam yang terbagi dalam lima sanggah untuk putra dan tujuh sanggah putri  bertujuan untuk membentuk peserta didik yang berkarakter, terciptanya sifat-sifat kepemimpinan, mampu mengaplikasikan nilai-nilai pramuka dalam masyarakat, meningkatkan kreatifitas anak, meningkatkan kedisiplinan dan kemandirian bagi anggota pramuka.

‘Kegiatan  persami untuk tingkat penggalang dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih karakter kemandirian siswa’. Demikian disampaikan ketua panitia Andi Armitha.

Dalam kegiatan selama 2 hari ini menghadirkan kakak pembina pramuka dari PPG SM-3T Universitas Negeri Makassar Angkatan V dan kakak pembina dari Universitas Islam  Negeri Alauddin (UIN) Makassar. Adapun materi yang diberikan antara lain belajar membangun tenda,  pentas seni, lomba yel-yel, mencari jejak, api unggun, senam pramuka, dan kerja bhakti’. (puguh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here