Najwa Shihab dan Gibran Rakabuming Resmikan Pojok Baca di Makassar

0
49
views

APAKABARKAMPUS.COM – Najwa Shihab yang merupakan duta baca Indonesia, berkunjung ke Makassar bersama Gibran Rakabuming—anak presiden Jokowidodo—dalam rangka peresmian Pojok Baca Markobar/Lakopi.

Berlangsung pada senin (16/10/2017) malam, acara ini dihadiri oleh ratusan orang yang terdiri dari akademisi, pegawai negri, pegiat literasi, dan masyarakat umum.

Peserta yang tidak kebagian tempat di dalam

Selain peresmian, di isi juga dengan live music, pembawaan dongeng oleh kang Budi, dan talkshow bersama mba Najwa dan mas Gibran.

Acara yang berlangsung di Markobar/Lakopi, jl. Lombok no. 17 ini, juga mengusung konsep live streaming di FB dan Youtube.

“Jadilah seorang pembaharu, biar orang lain yang meniru.” Ujar Najwa Shihab, pada saat membawakan talkshow.

Sebelum acara ini, agenda lain Najwa Shihab di Sulawesi Selatan, ialah menghadiri acara peresmian Pustaka Jeruji Indonesia yang bertempat di lapas (lembaga pemasyarakatan) Maros. Beliau mengungkapkan bahwa konsep Pustaka Jeruji ini akan di terapkan di kota-kota lain, “jadi benar-benar dari Maros, untuk Indonesia.” Pungkasnya.

Di sisi lain, Gibran Rakabuming yang merupakan pemilik usaha kuliner Markobar, mengungkapkan bahwa Pojok Baca ini merupakan yang kedua, setelah Pojok Baca pertama yang ada di Solo.

“Dengan adanya pojok baca, menjadikan Markobar jadi tempat makan yang positif.” Kata Gibran.

Simbolisasi peresmian Pojok Baca ini, dilakukan dengan pemotongan 9 martabak manis, yang tiap-tiap martabak bertuliskan huruf yang membentuk kalimat ‘POJOK BACA’. Dan di potong secara bersamaan oleh mba Najwa, mas Gibran, dan 7 tamu VIP lainnya.

Simbolisasi peresmian Pojok Baca

Selanjutnya, acara di tutup dengan foto bersama.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here