Puluhan Ibu-ibu Bentrok Dengan OTK, Ini Penyebabnya

0
84
views
Ilustrasi Bentrok

Makassar, apakabarkampus.com – Puluhan warga yang didominasi oleh ibu-ibu bentrok dengan oknum tidak dikenal (OTK) di Kompleks Perumahan Dosen Jl. Sunu Kota Makassar pada Selasa (17/10/2017).

Bentrok ini dipicu oleh sekelompok orang yang diduga sebagai orang bayaran pihak lain. Pasalnya di kompleks ini akan berlangsung proses pembangunan gedung sekolah yang belum mendapat restu dari pihak warga.

Menurut Usman selaku ketua RW setempat bahwa “Kejadian ini sudah yang ke-3 kalinya. Sebelumya, hal serupa juga terjadi pada hari Kamis dan Jumat (12-13/10/2017). Kami hanya bertahan dengan menempatkan ibu-ibu di barisan paling depan”.

“Kasus ini dipicu dengan adanya pihak yang membeli rumah warga di kompleks ini untuk mendirikan sekolah. Pada awalnya hanya alasan renovasi rumah tetapi nyatanya justru membangun sekolah” lanjut Usman.

Kasus ini bermula sejak bulan Januari 2017 yang lalu, tepatnya pada tanggal 10 Januari pihak pembeli berjanji tidak akan melakukan proses pembangunan sebelum IMB diterbitkan. Nyatanya pada bulan Februari 2017 pihak pembeli sudah melakukan proses pembangunan sementara IMB terbit pada bulan Mei 2017.

Tidak ada korban luka pada kejadian ini akan tetapi warga masih terus berjaga-jaga di sekitar lokasi kejadian.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here