Hadir Sebagai Narasumber, Ini Pesan Yatna Ramadhan

0
75
views

Makassar, apakabarkampus.com – HMPS Pendidikan Ekonomi FE UNM hadirkan Yatna Ramadhan sebagai narasumber dalam bedah film “Factory Asia” di Inkubator UNM pada Rabu malam (18/10/2017).

Factory Asia yang merupakan film dokumenter tentang perjuangan kaum buruh  ini sengaja dibedah guna memberikan gambaran konkret tentang kondisi kaum buruh hari ini.

“Film ini adalah sebuah gambaran kondisi sosial dan bisa dijadikan pemantik untuk kawan-kawan mahasiswa dalam berjuang. Mesti dipahami bahwa posisi mahasiswa sebagai penopang gerakan rakyat harus pula membangun kebudayaan yang ilmiah sejak dini. Jangan berangan-angan terlalu tinggi tanpa ada upaya yang riil, sebab dalam melakukan perubahan hal yang besar harus dimulai secara bertahap, ya minimal bangun pagi dan giat melakukan evaluasi diri” ujar Yatna dalam wawancara kami.

“Kita harus banyak belajar dari kaum proletar dalam beraktivitas. Mereka sangat disiplin dan tekun, hal itu pula yang garus diterapkan oleh kawan-kawan mahasiswa. Selain disiplin dalam bermasyarakat tentunya juga dalam menyelesaikan tanggung jawab studi. Sebaiknya kita harus belajar pola hidup sederhana dan kreatif, mengingat lapangan kerja yang minim dan semakin canggihnya teknologi yang hadir,” tutup alumni Pendidikan Ekonomi FE UNM ini.

Kegiatan ini diakhiri sengan sesi akustik dan pembacaan puisi dari beberapa peserta yang hadir.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here