UIT Tuan Rumah Rapimnas BEM RI Ke-1

0
217
views

Apakabarkampus.com – Rapimnas BEM RI ke-1 akan dilaksanakan di Kampus Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar di Aula Kampus  5 lantai 5 UIT Makassar pada 23 sampai 29 Oktober 2017.

Pendaftaran dibuka pada 23 Oktober 2017 di kampus 5 sekretariat panitia lantai 5.

BEM RI merupakan persatuan BEM seluruh Indonesia yang dibawahi langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kegiatan tersebut akan dibuka oleh Wakil Presiden (RI-2) HM. Jusuf  Kalla, dan akan dihadiri beberapa menteri untuk memberikan kuliah umum. Selain menteri, Kapolri Tito Karnavian juga akan dijadwalkan hadir memberikan kuliah umum bersama dengan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Menurut keterangan ketua panitia, Ryan Lazarus, didampingi Steering Committee Faisal Sahabuddin, bahwa pemerintah setempat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut dan akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

“Kita sudah menghubungi pemerintah setempat, pak gubernur dan pak wali kota, mereka merespon baik dan memberikan dukungan atas kegiatan ini,” ungkap Ryan.

Steering Committee menjadwalkan  RI-2 akan memberikan orasi ilmiahnya dan akan melanjutkan perjalanannya untuk menghadiri ulang tahun Kabupaten Selayar.

Rapimnas BEM RI ke-1 itu akan mengagendakan penentuan ketua BEM RI melalui pemilihan dari berbagai delegasi PTN/PTS dari kurang lebih 100 kampus di Indonesia.

Pembicara yang sudah dipastikan hadir di antaranya Menkopolhukam, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menristekdikti, Muhaimin Iskandar, Ketua MPR RI, akademisi Eep Saifullah dan Erwin Aksa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here