HME FT-UNM Mengasah Kemampuan Mahasiswa Lewat Klinik PKM

0
88
views

Apakabarkampus.com – Makassar, Himpunan Mahasiswa Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (HME FT-UNM) mengasah kemampuan mahasiswanya dengan menggelar kegiatan Klinik PKM Sabtu, (21/10/2017).

Kegiatan yang berlangsung di ruang kelas tek.1e JPTE FT UNM berjalan sukses dengan dihadiri oleh Lembaga Kemahasiswaan Tingkat Fakultas, Jurusan, Program Studi dan peserta mulai dari angkatan 2015 hingga angkatan 2017.

Klinik PKM sendiri merupakan sebuah wadah, dimana Klinik PKM ini berfungsi untuk lebih mengasah kemampuan para mahasiswa dalam menulis PKM nantinya. Dengan mengusung tema “Optimalisasi Proposal PKM Jurusan Pendidikan Teknik Elektro 2018”, di harapkan bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat lebih paham dalam penulisan PKM yang benar dan memenuhi syarat, agar UNM bisa kembali lolos ke PIMNAS nantinya.

Kegiatan yang sangat di apresiasi pihak kampus ini mendapat respon positif dari Wakil Dekan III Fakultas Teknik UNM Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, M.T.

“Dana Kegiatan Klinik PKM bersumber dari dana kemahasiswaan yang di bagikan kepada seluruh HIMA di Fakultas Teknik UNM dalam rangka penulisan proposal PKM sehingga saya berharap banyak proposal yang terkirim, terkhusus di Fakultas Teknik UNM, guna menyukseskan Gerakan 500 PKM, di harapkan juga agar kira proposal PKM dapat segera di kirim, mengingat Gerakan 500 PKM sudah semakin dekat”. Ucapnya

Dalam sambutannya juga, Anjas Mara selaku ketua umum HME FT-UNM mengatakan, “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian”. Ungkapnya

“Artinya dengan adanya klinik pkm ini, harapan saya mahasiswa elektro khusus lebih terbuka lagi wawasannya dan nalar berpikir mereka sehingga melahirkan ide ide baru yang membuat teknik elektro lebih maju lagi”. Tambahnya saat di temui di lokasi kegiatan.

Selaku ketua panitia pun, Agung Septiawan Bahar menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya, “Pesan saya kepada teman-teman, jangan pernah merasa puas terhadap apa yang teman-teman sudah pernah raih dan bagi teman-teman yang belum meterima PKM, jangan patah semangat tetap berusaha dan buat inovasi yang lebih kreatif lagi, sebagai penutup saya mengutip kalimat dari club sepakbola kebanggaan saya, Arsenal yang berbunyi “Victoria Concordia Crescit”, yang artinya kemenangan berawal dari sebuah keharmonisan. Jadi mari kita ciptakan keharmonisan dalam lingkup Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, agar kita dapat meraih kemenangan yang hakiki”. Tuturnya.

Penulis : Romanoni Rangga Sukma Sun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here