Mengasah Kreativitas Mahasiswa, HMO FT-UNM Gelar Pelatihan PKM

0
107
views

apakabarkampus.com – Makassar, Himpunan Mahasiswa Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (HMO FT-UNM) gelar Pelatihan PKM pada Jum’at (20/10/2017). Mengusung tema Meningkatkan Minat Berkarya Mahasiswa Otomotif Melalui PKM.

Kegiatan ini dilakukan di Gedung EJ Jurusan Pendidikan Otomotif FT-UNM dan pada pembukaan pelatihan pkm turut dihadiri oleh Lembaga Kemahasiswaan di Lingkungan Fakultas Teknik UNM.

Muh. Akhyar selaku ketua umum mengatakan bahwa mahasiswa harus memiliki semangat untuk melakukan perubahan, salah satunya melalui kegiatan menulis proposal PKM.

“Kita ini mahasiswa sebagai agen perubahan dapat menuangkan ide dan gagasannya melalui kegiatan PKM untuk melakukan perubahan.” Ucapnya.

Sementara itu Yasdin sebagai pembina organisasi HMO FT-UNM mengatakan bahwa peran lembaga kemahasiswaan saat ini perlu mengalami perubahan salah satunya karena tuntunan zaman atau hal lain.

Lebih lanjut dikatakan bahwa mahasiswa pula akan punah dikarenakan dua hal. Yang pertama itu egoismenya dan kedua tidak adanya hal yang bisa diwarisi dalam bentuk tulisan.

“Tentu melalui pelatihan pkm ini harus ada yang kita warisi kepada generasi pelanjut atau pribadi kita untuk bermanfaat dimasa yang akan datang”. Tegasnya.

Kegiatan ini pula berlanjut pada agenda pemberian materi seputar PKM kepada para peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here