Optimalkan Potensi Kepemimpinan Mahasiwa, HIMANIKA FT-UNM Gelar LDK

0
204
views

apakabarkampus.com – Makassar, Himpunan Mahasiswa Elektronika Fakultas Teknik Universitas (HIMANIKA FT-UNM) gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama tiga hari (20-22/10/2017).

Kegiatan LDK ini dibuka di Gedung Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika yang selanjutnya berpindah ke daerah Malino Kabupaten Gowa.

Mengankat tema LDK “Rekonsiliasi Kultural Ilmiah Ilahia” ini dihadiri sebanyak 54 mahasiswa angkatan 2016. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Lembaga Kemahasiswaan Tingkat Fakultas, Jurusan dan Program Studi.

Muhammad Rezky selaku Ketua Umum mengajak peserta bahwa buanglah pandangan negatif mengenai LDK. Pada dasarnya LDK itu penanaman nilai tentang dasar dasar kepemimpinan dan juga akan diberikan pemahaman mengenai dasar- dasar organisasi HIMANIKA FT-UNM.

Lebih lanjut mahasiswa angkatan 2014 ini mengungkapkan bahwa ini bukan kegiatan setahun sekali saja tapi ini adalah awal proses agar kalian mampu menjadi penganti dalam menjalankan roda kepengurusan HIMANIKA.

Sementara itu Darlan Sidik Selaku Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika menjelaskan bahwa kegiatan ini bukanlah suatu penggemlengan tapi arahan. Bukan juga suatu kegiatan yang membuat tertekan atau jadi objek pelampiasan amarah tapi ini betul-betul dikerjakan sebagai suatu kegiatan induksi pengetahuan dari kakak-kakak kalian.

Lebih lanjut ia menjelaskan sekiranya kegiatan ini dilaksanakan 3 minggu yang lalu akan tetapi ini diupaya dilaksanakan sekarang karena kita tidak ingin kalian itu memiliki IP yang terbelakang karena kegiatan ekstrakulikuler dan kami juga tidak ingin kalian tidak dapat pengalaman dalam proses alih pengetahuan tentang latihan kepemimpinan. Itu subtansinya.

Setelah pembukaan yang dilakukan di jurusan Pendidikan Teknik Elektronika peserta kemudian berangkat ke malino menggunakan bus bersama dengan panitia dan pengurus.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here