Jelang Musycab, PC IMM Mamuju Gelar Workshop Kepenulisan Dan Bedah Buku

0
108
views

Apakabarkampus.com-Makassar Pimpinan Cabang (PC) IMM Mamuju jelang musycab, gelar workshop kepenulisan dan bedah buku “Kau, Aku bukan kita” . Ahad 22 Oktober 2017 di Aula Kampus II Stie Muhammadiyah Mamuju.

Workshop kepenulisan yang dirangkaikan bedah buku, Ini menghadirkan pemateri yang kompeten dalam penulisan diantaranya Mira Pasolong (Penulis Buku Kau, Aku Bukan Kita), Hera Azis Simpoha. Keduanya merupakan pengurus FLP Wilayah Sulawesi Barat.

Kegiatan ini diikuti 105 Peserta yang berasal dari Kalangan Mahasiswa dan Pelajar yang ada di mamuju.

Menurut Ketua Pelaksana Nurhidayah bahwa penyeleggaraan workshop kepenulisan dan bedah buku ini dilatar belakangi karna melihat dari kurangnya minat baca dan menulis dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

“tujuan dari kegiatan workshop kepenulisan ini untuk membangkitkan semangat literasi dari kalangan pelajar dan mahasiswa, kegiatan ini merupakan semarak pramuscyab IMM Mamuju ke VI dan syiar untuk memperkenalkan IMM kepada khalayak mahasiswa dan pelajar”. Ujar nurhidayah

Ia berharap semoga dengan adanya workshop kepenulisan ini dapat meningkatkan minat baca dan menulis dari kalangan mahasiswa dan pelajar, dan menghasilkan sebuah karya.

Sementara itu Mira Pasolong (Penulis Buku Kau, Aku Bukan Kita) mengatakan workshop kepenulisan Ini mendapat antusias mahasiswa dan pelajar yang luar biasa. saya tidak menyangka bahwa pesertanya sampai mencapai 100 orang lebih ini sebuah peningkatan minat literasi di Mamuju yang sangat menggembirakan.

“Saya berharap mudah-mudahan ini tidak terhenti hanya sampai di sini, bukan hanya karena tertarik dengan judul novel, tapi memang karena ingin menekuni dunia kepenulisan. Sehingga setelah workshop, peserta tetap berlatih, tetap berusaha untuk bisa menghasilkan sebuah tulisan.

Saya sangat mengapresiasi kerja panitia yang meski dalam waktu singkat bisa mendatangkan peserta yang luar biasa”. ujar mira.

Penulis: Irpandi

Editor: Zul Khulafair M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here