FKHMEI Wilayah XIV Menggelar Seminar Menjelang Musyawarah Ke-11

0
235
views

Apakabarkampus.com – Makassar, Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI) Wilayah XIV menggelar Seminar menuju Musyawarah ke-11 pada Rabu (25/10/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan di rumah jabatan Walikota Makassar ini dihadiri oleh Rektor UNIFA, Dekan Fakultas Teknik UNIFA, Kaprodi Teknik Elektro UNIFA, Koordinator dan Presiden FKHMEI Wilayah XIV serta seluruh HIMA Elektro yang tergabung dalam wilayah XIV FKHMEI. Mengankat tema “Strategi Pengembangan Keahlian di Bidang Elektro Berdasarkan Model Riset Industri dan Riset Inovatif Sebagai Langkah Strategi di Era MEA”.

Dalam sambutannya, Yofan Yusuf selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa dana dari kegiatan ini berasal dari pencarian dana berupa, penjualan baju FKHMEI, bazar futsal dan dan dana kreatif lainnya.

Arham Andi Acho selaku pemateri mengatakan dalam materinya bahwa ada dua hal yang penting yaitu pertama, Model riset industri merupakan instrument penting untuk menciptakan dan mengembangkan existing product menjadi new renewable product dan yang kedua adalah model riset inovatif adalah riset-riset unggul yang dapat dikomersialisasikan/diaplikasikan guna memberi nilai tambah dan/atau inovasi-inovasi melalui berbagai sektor”. Ungkapnya.

Selanjutnya kegiatan musyawarah akan dilangsungkan pada Kamis (26/10/2017) bertempat di Universitas Fajar. *

*Penulis : Romanoni Rangga Sukma Sun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here