Merawat Keberagaman dan Keutuhan NKRI, Kanwil Kemenkumham Sul-Sel Menggelar Dialog tentang Ormas

0
98
views

Apakabarkampus.com – Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan kembali menggelar dialog tentang organisasi kemasyarakatan (ormas) Kamis (26/10) di hotel Golden Tulip Essensial Jalan Sultan Hasanuddin No. 43 Makassar. Dialog tentang ormas ini merupakan kegiatan yang kedua dilakukan kanwil yang beralamat di Jalan Sultan Alauddin itu setelah bulan Maret lalu di Hotel Sahid Makassar.

Kegiatan  yang diikuti oleh 50 orang perwakilan dari organisasi kemasyarakatan, kepolisian, UPT jajaran Kanwil Kemenkumham Sul-Sel dan mahasiswa ini menghadirkan narasumber AKBP H. Sunarya (Kabag Analis Polda Sulsel) dan Hj. Andi Besse Wana (Kabid Fasilitasi Hubungan Antar Lembaga Badan Kesbangpol Prov Sul-Sel yang membahas Penguatan dan Pembinaan Ormas pasca dikeluarkannya Perppu No. 2 Tahun 2017.

Kegiatan dengan tema Penguatan Pembinaan terhadap Ormas dalam rangka merawat Keberagaman dan Keutuhan NKRI ini bertujuan Penyamaan persepsi mengenai peraturan perundang-undangan tentang organisasi kemasyarakatan dengan implementasi dan dinamika perkembangannya dalam rangka merawat keberagaman dan keutuhan NKRI.

“Indonesia sebagai salah satu negara demokrasi terbesar, saat ini masih diuji demokrasinya. Maka semua elemen masyarakat dan anak bangsa diharapkan dapat menyikapi dengan bijak agar kita dapat melewatinya dengan baik tanpa riak atau guncangan yang mungkin dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa bernegara dan bermasyarakat.” Demikian disampaikan Sahabuddin Kilkoda dalam sambutan pembukaan.

“Melalui kegiatan forum dialog pada hari ini,  saling memberikan saling mengingatkan kepada kita sebagai anak bangsa untuk selalu waspada  menjaga atau merawat keutuhan NKRI’ pesan Kakanwil Kemenkumham Sulsel pada akhir sambutannya. (Puguh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here