ILMPI menyambut hari Sumpah Pemuda dengan melaksanakan perayaan “Hari Kesehatan Mental” bersama HIMPSI Sulsel.

0
81
views

(Sabtu 28 Oktober 2017) ILMPI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Indonesia) Wilayah VI mengadakan perayaan “Hari Kesehatan Mental” bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 di Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar. Kegiatan di mulai dari pukul 09.00 Wita-Selesai.

Dalam agenda besar ini, ILMPI bekerja sama dengan HIMPSI Sul-Sel untuk menyukseskan perayaan Hari Kesehatan Mental yang di mana, kegiatan ini tentunya sangat disambut antusias oleh peserta dan oleh pihak BNN sendiri selaku fasilitator atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Suasana saat acara sedang berlangsung.

Karena dengan adanya kegiatan peringatan hari kesehatan mental ini, tentunya memiliki tujuan yang baik yakni, untuk memberikan Psikoedukasi. Tidak hanya terhadap residen (anak-anak) tetapi juga orang tua. Sebagaimana yang disampaikan langsung oleh HIMPSI Sul-Sel selaku pemateri bahwa, begitu pentingnya pola komunikasi & pola asuh yang tepat terhadap anak.

Sesuai tema yang diangkat oleh ILMPI Wilayah VI, “we care because you worth”. Artinya kami peduli karena mereka berharga. Tujuannya adalah tidak lain karena kami (ILMPI) menganggap mereka berharga & masih memiliki harapan dan cita-cita untuk memberikan kemajuan bagi keluarga, bangsa, dan negara.

Dalam kegiatan perayaan hari kesehatan mental ini dihadiri oleh pengurus ILMPI Wilayah selaku pelaksana kegiatan. Pihak HIMPSI Sul-Sel, pihak Balai rehabilitasi BNN Baddoka Makassar, residen (anak-anak) yang berjumlah 19 orangtua dari masing-masing residen.

Foto bersama setelah usainya kegiatan.

Selanjutnya kegiatan ini diakhiri dengan berfoto bersama Pengurus ILMPI, IMPSI, BNN, dan para orangtua residen, serta para delegasi dari setiap kampus yang sempat hadir.

Citizen Journalist :

Dewitra Aprilyani (Mahasiswi Universitas Indonesia Timur Makassar dan selaku Koordinator ILMPI Wilayah VI. Sulawesi Maluku, dan Papua.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here