FLP Ranting UNHAS Gelar TOWR VII Di Hari Sumpah Pemuda

0
96
views

Apakabarkampus.com-Makassar Forum Lingkar Pena Ranting Universitas Hasanuddin menyelenggarakan perekrutan anggota baru atau Training Of Writing and Recruitment yang ke VII yang dilaksanakan di Hotel Paradiso Makassar, Jl. Perintis Kemerdekaan Blok B No.19. 28/10/2017

Kegiatan tersebut diikuti oleh 25 Peserta terpilih dari berbagai Fakultas yang di Universitas Hasanuddin yang telah dinyatakan lolos seleksi tertulis dengan mengumpulkan karya fiksi dan juga non fiksi dan juga tes wawancara.

Ketua FLP UNHAS, Fathul Khair Tabri mengemukakan bahwa “TOWR yang ke VII ini dilaksanakan agak berbeda dari tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya konsep kegiatannya outdoor kali ini Panitia memilih konsep kegiatan indoor”.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Muhammad Hidayat selaku Ketua Forum Lingkar Pena Makassar.

TOWR (Training Of Writing and Recruitment) VII ini dilaksanakan mulai Pukul 08.00 WITA sampai selesai dengan mengusung tema “Setelah Semesta Kita Berkata”.

para pemateri yang hadir dalam TOWR VII

Dalam kegiatan kali ini, Pihak Panitia juga mengundang sastrawan dari Forum Lingkar Pena Sulawesi Selatan yakni Fitrawan Umar dan Rahmawati Latif sebagai Pemateri yang menyampaikan materi : Motivasi Menulis (Menulis, antara Tantangan dan Dakwah) kepada peserta.

Peserta antusias mendengarkan pemaparan dari pemateri.

Selama kegiatan berlangsung, Peserta TOWR VII sangat antusias menyimak materi yang disampaikan oleh Para Pemateri, hal ini terbukti dari banyaknya pertanyaan yang dikemukakan oleh peserta pada saat materi berlangsung.

Tidak hanya pemberian materi, namun untuk memperingati hari sumpah pemuda yang bertepatan saat TOWR berlangsung juga ada pembacaan teks Sumpah Pemuda yang dipandu oleh salah satu peserta yang kemudian diikuti oleh peserta lainnya.

Pembacaan puisi oleh sastrawan muda Andi Batara Al-Isra

Diakhir acara, ada persembahan puisi dari Batara Al-Isra salah satu penyair Makassar dan juga dilaksanakan proses pengukuhan 25 anggota baru Forum Lingkar Pena Ranting Universitas Hasanuddin.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan , Ona Mariani mengatakan setelah TOWR VII hari ini, masih akan ada kelas menulis yang akan rutin dilaksanakan setiap pekannya untuk peserta “ini hanya salah satu bagian dari rangakain TOWR Puncak yang ke VII” paparnya.

Selain itu dia juga berharap semoga dari kegiatan ini, akan lahir calon penulis-penulis muda dari kampus merah yang berkualitas. Ungkapnya

Penulis: Muliana Mursalim (Koordinator Divisi Dakwah & Syiar FLP Ranting UNHAS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here