Fakultas Teknik UNHAS Gelar Kampanye Keselamatan Transportasi

0
148
views

Apakabarkampus – Universitas Hasanuddin Fakultas Teknik (Unhas Gowa) bersama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel menggelar launching kampanye keselamatan transportasi di Jalan Poros Malino di Kampus Teknik samping JK Technologi Unhas, Gowa dengan tema ‘launching G.1000 kampanye keselamatan transportasi dan bus rapid transit (BRT) Kampus, Senin, 30 oktober 2017.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Gubernur Sulsel. Dr. H. Yahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH, Dekan Fakuktas Teknik. Unhas, Dr.Eng H. Wahyu Hapiarah, Kadishub Provinsi Sulsel. Ilyas Iskandar, Kadishub Gowa. Abdul Kadir, Kadishub Kota Makassar. Mario Said, Kapolsek Bontomarannu. AKP. Rober Naro , Wakapolres Gowa. Kompol. Agus Salim dan tamu undangan sekitar 150 orang.

Laporan, Ilyas Iskandar selaku Kadishub Provinsi Sulsel mengatakan ini merupakan tahapan pelaksanaan pelaksanaan dari program gerakan 1000 kebaikan atau G.1000 yang merupakan program dari Gubernur ke masing-masing poin untuk Dinas Perhubungan ini.

“Kami laporkan akan melakukan kampanye keselamatan pada moda transportasi darat laut dan udara serta Perkeretaapian tentu saja untuk peningkatan keselamatan di Sulsel, Ini sekaligus saya laporkan bahwasanya layanan BRT ini khusus untuk kampus Unhas, tentu saja sangat diharapkan dan melalui kegiatan ini pula, ibu Rektor meminta kepada kami untuk ada pelayanan BRT yang sedianya,”ujar IIlyas Iskandar.

Ditambahkan, sebentar mungkin dilaunchingkan Gubernur ada 2 unit disiapkan rute dari Kampus Unhas Baraya ke Kampus Unhas atau kampus teknik yang ada di sini dan melayani pula Universitas Islam Negeri (UIN) atau Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Kampus Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer STIMIK Dipanegara.

“Dalam kegiatan yang berfungsi kampanye keselamatan transportasi dan teknologi yang mampu menciptakan keselamatan khususnya dikalangan masyarakat,”ujarnya dalam sambutan Dekan Fakultas teknik yang mewakili Rektor Unhas, Dr.Eng H. Wahyu Hapiarah, mengatakan pihak Kampus Unhas ingin menyampaikan permohonan Maaf, Rektor kepada Gubernur, atas ketidak hadiran Rektor Unhas, kebetulan sejak Minggu lalu sudah berada di luar kota jadi pada hari ini tidak sempat hadir pada kesempatan ini juga yang kedua mungkin pihaknya berterima kasih kepada Kadis Perhubungan Sulsel.

“Yang telah mengijinkan kami untuk mengadakan BRT antar kampus yang pada saat ini tentu kami kesulitan untuk mengatasi dengan daya sendiri, namun dengan adanya lounching ini dapat mempermuda antar kampus Tamalanrea,”pungkasnya.

Sambutan, Gubernur Sulsel, Dr.H.Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH, mengatakan keselamatan transportasi dan juga melangsung BRT masuk kampus kedua hal ini adalah sesuatu yang dibutuhkan oleh rakyat oleh negara oleh bangsa selalu saja diharapkan oleh kita semua tidak ada orang tidak mengharapkan keselamatan dan hari ini adalah bagian untuk memenuhi harapan itu kita harus memastikan bahwa karena kita ada melaksanakan.

“Tugas dengan baik siapa pun kita mau pejabat pemerintah mau polisi mau tentara, akademisi kampus ujungnya kita berharap bisa bermakna menghadirkan keselamatan bagi rakyat hari ini dan masa yang akan datang kalau begitu tugas kita semua adalah dan Tuhan memberikan jabatan dan fungsi kita kita dikasih baju putri baju hijau baju coklat dikasih pangkat lagi titipan dari Tuhan itu titipan negara itu adalah Adakah rahmat dan perlindungan dari tangan dan gerakan kita kepada kepentingan rakyat bangsa dan negara,”tangksnya dalam sambutan

Penulis : Wawan

Editor : Irma Muhsen


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here