Hati-Hati Dengan Zihir

0
89
views

APAKABARKAMPUS.COM, MAKASSAR – Manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan antar satu dengan yang lain, manusia tidak mungkin bisa hidup tanpa adanya interaksi dengan lingkungan sekitar, baik untuk mencari makan, berteduh, dan melestarikan keturunan.

Dalam interaksi manusia dengan manusia terkadang ada perselisihan yang timbul, tak bisa di pungkiri manusia memiliki pemikiran, keinginan, dan kepentingan yang berbeda-beda. Jika pemikirannya berbenturan dengan pemikiran orang lain, percekcokan bisa-bisa saja terjadi.

Dalam percekcokan, terkadang manusia menjadi gelap mata, sehingga melakukan apa saja untuk menghancurkan orang yang di bencinya. Bahkan, melakukan hal yang nyata-nyata haram dalam Islam pun mungkin saja di lakukan, seperti misalnya sihir.

Menurut Wikipedia bahasa Indonesia, sihir adalah sistem konseptual yang merupakan kemampuan manusia untuk mengendalikan alam (termasuk kejadian, objek, orang dan fenomena fisik) melalui mistik, paranormal, atau supranatural. Dalam banyak kebudayaan, sihir berada di bawah tekanan dari, dan dalam kompetisi dengan ilmu pengetahuan dan agama.

Intinya, praktek sihir adalah sesuatu yang haram! Dan sepatutnya kita berlindung kepada ALLAH dari menyihir dan disihir.

Pada senin (30/10/2017) malam, Markaz Imam Malik (MIM) kembali menggelar Kajian Rutin Spesial dengan judul ‘Sihir’.

Kajian dengan judul yang sama selama 3 pekan ini, memasuki sub pembahasan tentang pengobatan sihir.

Bertempat di masjid Nurul Hikmah, jl. RSI Faisal 14 no. 14, kajian ini di hadiri oleh ratusan orang yang di dominasi oleh kalangan mahasiswa.

“Zihir adalah sesuatu yang nyata, zihir dapat memisahkan seorang lelaki dengan istrinya.” Kata ustadz Harman Tajang, yang bertindak sebagai pemateri.

Direktur utama MIM ini juga mengatakan bahwa kita harus membentengi diri dan keluarga kita dari zihir yang sangat berbahaya, karna zihir dapat menyebabkan sakit yang tidak bisa di deteksi oleh medis.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan tentang 5 pintu masuk syaitan untuk menggelincirkan manusia:
1. Pintu kesyirikan
2. Pintu bid’ah
3. Pintu dosa-dosa besar
4. Pintu dosa-dosa kecil
5. Pintu berlebih-lebihan terhadap hal yang mubah

Jika semuanya gagal, syaitan akan masuk secara paksa ke dalam tubuh manusia, maka dari itu kita harus membentengi diri dengan amalan-amalan yang dicontohkan Rosulullah.

Pengobatan untuk orang yang terkena sihir, bisa dengan melakukan ruqyah syar’iyah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here