HIMPOSEP Menggelar Workshop Literasi

0
112
views

Apakabarkampus.com – Makassar, Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (HIMPOSEP FE-UNM) menggelar Workshop Literasi, Sabtu (4/11/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Lt.2 Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar yang mengangkat tema “Ukir Sejarahmu Melalui Tulisan” dan dihadiri oleh Presiden BEM UNM, Para Presiden BEM dan Ketua MAPERWA tingkat Fakultas Se-UNM dan peserta dari berbagi kampus yang ada di Kota Makassar.

Pada kegiatan ini menghadirkan tiga pemateri yaitu Widyawan Setiadi dari Aksara Merdeka, Bahrul Amsal dari Redaktur kalaliterasi.com, Syamsu Alam selaku dosen Ekonomi Pembangunan dan penulis Esai Ekopol di kalaliterasi.com.

Kegiatan ini dilatarbelakangi karena melihat perkembangan literasi di Kota Makassar yang semakin banyak digandrungi oleh masyarakat.

Dalam sambutannya Basri Bado selaku Ketua Prodi di Pendidikan Ekonomi Pembangunan mengapresiasi kegiatan ini dan mengatakan kegiatan ini sangat membantu para peserta untuk menyelesaikan studinya.

“Kegiatan ini sangat membantu adik-adik baik saat ingin menyelesaikan studi ataupun nanti setelah menyelesaikan studinya” ujarnya.

Senada dengan Ketua Prodi, Sahade selaku Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat apabila di dalami dan kegiatan literasi masuk dalam renstra nasional.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kalian apabila di dalami dan kegiatan literasi masuk dalam renstra nasional yaitu bagaimana mengalakkan agar masyarakat indonesia terbebas dari buta huruf.” Ungkapnya.

Selanjutnya kegiatan ini memasuki sesi materi yang pertama diisi oleh Widyawan Setiadi yang membahas tentang pentingnya literasi dan sejarah perkembangan literasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here