Budayakan Menulis HMM FT-UNM Gelar Workshop KTI

0
115
views

Apakabarkampus.com – Makassar, Himpunan Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (HMM FT-UNM) menggelar Workshop Karya Tulis Ilmiah (KTI) pada Minggu, (5/11/2017).

Kegiatan ini dilakukan di Ballroom Lantai 2 Gedung Pinisi UNM dengan mengangkat tema “Goresan Pena dalam Kreativitas Mahasiswa Mesin Menuju Inovasi Teknologi”. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Birokrasi di Lingkungan Jurusan Pendidikan Mesin dan Seluruh perwakilan Lembaga Kemahasiswaan dilingkungan Fakultas Teknik UNM.

Nurhidayatullah dalam sambutannya mengatakan bahwa meskipun tidak semua mahasiswa mesin ikut dalam kegiatan ini tapi yang dibutuhkan adalah kualitas dan kemampuan mahasiswa mesin mengambarkan mengenai disiplin ilmu mesin.

“Meskipun tidak semua hadir tapi kita mampu sampaikan bahwa yang dibutuhkan bukanlah kuantitas tapi kualitas, begitupun harapannya kami agar para peserta mampu menjabarkan seperti apa gambaran mengenai ilmu mesin itu sendiri dalam bentuk karya tulis ilmiah.” Ujar Ketua Umum HMM FT-UNM.

Pada sambutan selanjutnya Rusli Ismail selaku Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Mesin mengungkapkan bahwa mahasiswa erat kaitannya dengan karya tulis.

“Perlu disadari bahwa mahasiswa dan karya tulis ilmiah (KTI) itu tidak pernah lepas atau erat kaitannya sebab sejak masuk kita sudah dikenalkan dengan berbagai macam tugas yang berbentuk karya tulis”. Ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa “Karena ini kegiatannya adalah workshop maka tentu menghasilkan produk baik itu proposal ataupun artikel ilmiah”.

Setelah kegiatan ini agenda memasuki sesi materi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here