Habiskan Weekend Bersama Alumni CAMP EPIC Asal Sulsel

0
79
views

Apakabarkampus.com-EPIC Assembly adalah sebuah komunitas pemersatu alumni program CAMP EPIC asal Sulawesi Selatan.

Sebuah program Pre-Service English Teacher, yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Regional English Language Office (RELO) US.Embassy yang bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) dengan mendatangkan 40-an mahasiswa tingkat akhir Pendidikan maupun sastra Inggris dari seluruh Indonesia dan Timor Leste.

Sejak 2015 lalu, program ini telah eksis dan melahirkan 3 tingkatan alumni. Terkhusus asal Sulawesi Selatan, hingga hari ini sudah ada 15 alumni dari Universitas dan daerah asal yang berbeda; Toraja, Palopo, Bone, Sidrap dan Makassar.

Tahun ini dibuka lagi kesempatan yang sama, pendaftaran telah dibuka dan akan berakhir 15 november mendatang.

Melalui agenda “Gathering and Sharing Session” ini, para alumni asal Makassar berinisiatif untuk berbagi pengalaman seputar CAMP EPIC, kegiatan ini dilaksanakan di Pelataran Menara Pinisi. 5/11/2017.

Tujuan dari agenda ini tentu saja untuk memberi gambaran kepada calon pendaftarbyang sedang mempersiapkan diri menjadi peserta terpilih berikutnya. Ungkap panitia

Peserta juga dipandu mengisi application form secara tepat. Tak hanya itu, peserta juga diberi tips atau trik dalam menuliskan Statement of purpose-nya.

Antusias peserta semakin terlihat ketika dibuka sesi tanya jawab hingga akhir agenda masih banyak yang mengajukan tanya, ada yang menghubungi pelaksana via whatsap, mengirimkan statement of purpose via Email, dan bahkan ada yang menyita waktu narasumber untuk konsultasi khusus setelah agenda. Tambahnya

 

Penulis: Hikmawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here