Begini Keseruan Daurah Dahsyat 2017

0
257
views

Apakabarkampus.com – Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Kota Makassar bekerja sama dengan LDK LDM Universitas Muslim Indonesia Makassar sukses menyelenggarakan sebuah event akbar yang diberi nama Daurah Dahsyat 2017, dengan mengangkat tema ‘Mewujudkan Karakter Mahasiswa Muslim yang Kreatif, Kritis, dan Peka Persoalan Umat Islam’.

Acara yang diselenggarakan pada hari sabtu (4/11/2017) pagi yang bertempat di Masjid Agung 45 Universitas Bosowa ini, merupakan event tahunan BKLDK Kota Makassar, dan berhasil mendatangkan sekitar 500 peserta dari berbagai kampus di Kota Makassar.

Kanda Dil sebagai pemerhati remaja dan selaku pemateri pertama, memaparkan masalah-masalah yang terjadi di dunia kepemudaan saat ini, khususnya dunia mahasiswa. Beliau dengan ciri khasnya yang humoris mampu membuat suasana menjadi cair dan peserta terlihat begitu antusias.

Materi oleh Ustadz Alimuddin Baharsyah juga tak kalah menariknya, ketua BKLDK Nasional tersebut memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta agar siap menjadi problem solver, dengan mengusung ide bahwa mahasiswa harus menjadi “Agent of Dakwah” di tengah-tengah kampusnya.

“Kita berjuang, pasti akan mati, tdak berjuang, pun juga pasti akan mati. Maka matilah dalam keadaan berjuang” Itulah sepenggal kalimat heroik yang disampaikan oleh pria yang kerap disapa ustadz Ali ini.

Acara Daurah Dahsyat 2017 semakin seru saat masuk sesi Talkshow yang dipandu oleh kanda Dil bersama ustadz Ali Baharsyah.

Dan dipenghujung acara, peserta di follow up dan akan dibina secara intensif, agar semakin menguatkan pemahaman Islam diantara semua peserta, serta siap menjadi mahasiswa yang memberikan kontribusi besar bagi perbaikan negeri, dengan menawarkan ide Islam sebagai solusi.

 

 

Ryan T

Sumber: Dakwah Sulsel/Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here