FLP Ranting Unhas Laksanakan Kelas Menulis Puisi

0
269
views

Apakabarkampus.com-Forum Lingkar Pena Ranting Universitas Hasanuddin laksanakan kelas menulis puisi pada hari sabtu, 4/11/2017 di Pelataran Baruga A.P. Pettarani Universitas Hasanuddin.

Kelas menulis puisi oleh Muliana Mursalim (4/11/2017)

Kegiatanan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan lanjutan dari Training Of Writing Recruitment (TOWR) yang ke VII yang dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2017 di Hotel Pradiso Pekan lalu.

Kelas menulis puisi kali ini di hadiri 17 peserta dari TOWR VII, dengan menghadirkan Muliana Mursalim Sebagai pemateri yang juga merupakan koordinator dari Divisi Dakwah dan Syiar FLP UNHAS periode kepengurusan 2017-2018.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 15:30 WITA sampai dengan pukul 18:00 WITA. Konsep yang diusung oleh panitia pada kelas menulis puisi kali ini, ada tiga sesi, yakni sesi pertama penyampaian materi kepada peserta berupa pengertian pusi, unsur-unsur puisi , dan teknik menulis puisi , juga ada sesi tanya jawab saat materi berlangsung. Sesi ke-dua yakni : peserta ditugaskan membuat pusi selama 15 menit sesuai dengan materi yang telah didapatkan dengan tema senja. Dan sesi yang ke-tiga yakni para peserta membacakan puisi yang telah dibuatnya secara bergantian.
Kelas menulis puisi tersebut ditutup dengan foto bersama antara peserta dan juga pemateri yang telah hadir.

Kelas menulis puisi ini akan berlanjut selama tiga minggu kedepan yakni dengan materi yang berbeda pula yang akan rutin dilaksanakan setiap pekannya. Ada kelas menulis Cerpen, Essay, Karya Tulis Ilmiah, dan akan diakhiri dengan kelas menulis spesial yakni “Kado Untuk Senja”.

Kelas menulis yang dilaksanakan oleh Forum Lingkar Pena Ranting UNHAS ini bertujuan untuk melatih dan mengasah kemampuan menulis dari para peserta TOWR VII baik dalam bentuk tulisan fiksi maupun nonfiksi. Tidak hanya itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membumikan literasi di kampus merah (Universitas Hasanuddin).

Penulis: Muliana Mursalim (Kordinator Divisi dakwah dan syiar FLP Ranting UNHAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here