Pecandu Aksara kembali Menggelar Talkshow Inspiratif

0
246
views

Rabu (8/11) Pecandu Aksara kembali menggelar Talkshow Inspiratif “Catatan sang Indo’ Pantun” yang bertempat di Cafetaria Pasar Segar Jalan Pengayoman Makassar.

Talkshow dimulai pada pukul 19.00 Wita sampai selesai dan dimoderatori oleh Fachri Djaman yang merupakan Founder dari Pecandu Aksara itu sendiri. Dalam acara ini hadiri kurang lebih 30 peserta dari berbagai kampus yang ada di Makassar dan beberapa komunitas pun turut meramaikan di antaranya KOMA UIT Makassar, Aksara Merdeka, Teras Baca UNM, komunitas Pantun dan Seni kreatif Unhas, serta Komunitas Jalur Dua UNM pun tak ketinggalan dalam Talkshow Inspiratif ini.

Narasumber kali ini adalah seorang perempuan yang merupakan pegiat komunitas,  masih muda dan berprestasi. Dia adalah Khasmirah Hamsiohan, perempuan yang merupakan pendiri UKM Pantun dan Seni Kreatif Unhas, Pelopor FKP Sulsel, pendiri Ambo Indo Project, Owner Letter Indonesia, dan dia pun pernah mewakili Indonesia dalam pentas Budaya Pantun di Malaysia pada Tahun 2015 silam.

Dalam forum Talkshow, salah seorang peserta bertanya sekaligus menyampaikan apresiasinya kepada Komunitas Pecandu Aksara yang telah berhasil menghadirkan narasumber yang mumpuni dan bahasan yang tepat.

“Di mana sekarang ini sangatlah jarang ditemui kegiatan kegiatan yang sifatnya melestarikan kembali budaya kita yang dahulu menjadi ciri khas penduduk Nusantara”, tutur Anwar selaku Mahasiswa Fakultas Pertanian Unhas.

Ungkapan ini diapresiasi pula oleh Khasmirah selaku narasumber dalam Talkshow tersebut dan selanjutnya Khasmirah mengajak kepada seluruh audiens yang hadir untuk membumingkan kembali budaya yang menjadi warisan para pendahulu kita dan tentunya ini tak ternilai harganya.

“Jadi, mari kita sama sama bumingkan kembali budaya pantun ini, karena lewat pantun kita dapat menyampaikan hikmah dan In syaa Allah bermanfaat”, Tutur Khasmirah Hamsiohan.

Narasumber sedang menjawab pertanyaan dari salah seorang peserta.

Dan sebelum narasumber mengakhiri materinya, Khasmirah menyempatkan membaca sebuah pantun yang yang cukup Inspiratif sebagai penutup dari Talkshow yang di selenggarakan oleh Pecandu Aksara.

“Indah kembang penawar luka
Aroma mewangi bukanlah Raflesia

Berkarya di bidang yg kau suka
Bukti eksistensi pemuda Indonesia”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here