MaMMeSa Laksanakan Open Recruitment X

1
247
views

Apakabarkampus.com-Massenrempulu Meeting Of English Student Association (MaMMeSa) merupakan organisasi daerah yang merangkul mahasiswa-mahaiswa dari bumi Massenrempulu (Enrekang, duri dan Maiwa) yang cinta ataupun ingin belajar bahasa Inggris tanpa melihat latar belakang disiplin ilmu yang digeluti, sebagimana kata mammesa yang berarti bersatu dan penulisan kata MaMMeSa yang tidak sejajar (ada huruf kapital ada huruf kecil) dan celah-celah kecil pada setiap hurufnya menggambarkan bahwa dalam komunitas ini sungguh banyak perbedaan yang ada di dalamnya (baik dari segi tempat berdomisili di daerah, tingkat pendidikan, jurusan, semester, dsb) tapi semua itu disatukan dalam sebuah wadah yang dinamakan MaMMeSa.

Massenrempulu Meeting Of English Student Association (MaMMeSa) melaksanakan Open Recruitmen X dengan mengusung konsep indoor dan outdoor. Pada hari Rabu, 8 November 2017 untuk indoornya di Sekretariat MaMMeSa Jl. Tidung 6 Setapak dan hari Jum’at-Minggu, 10-12 November 2017 untuk outdoor di Tanjung Bayang.

Peserta antusias mendengarkan arahan dari tentor

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakasanakan setiap tahun dan bidang yang menjadi penanggung jawab dari kegiatan ini adalah bidang Pendidikan dan Kaderisasi.

Open recruitmen X kali ini mengangkat tema “Restoration Of Institution For Greatness Through The New Members” diharapkan dari kegiatan perekrutan ini akan terlahir kader-kader dari bumi Massenrempulu yang bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Enrekang. Dalam perekrutan kali ini tercatat sudah ada 31 peserta yang berasal dari berbagai jurusan dan kampus seperti Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Negeri Makassar, UIN Alauddin Makassar, Universitas Fajar dan beberapa kampus lainnya yang siap berpartisipasi.

Metode listening

Kegiatan indoor berlangsung mulai pukul 09.00 WITA sampai dengan pukul 22.00 WITA dengan menghadirkan pemateri dari berbagai disiplin ilmu, beberapa materi yang disampaikan dalam sesi indoor ini antara lain Metode Persidangan, Kerangka Berpikir Ilmiah, Identitas Mahasiswa dan Keorganisasian serta Kepemimpinan. Kegiatan ini akan dilanjutkan pada hari jumat untuk sesi outdoornya dengan fokus pada materi Bahasa Inggris seperti Basic Speaking, Vocabulary And Expression, Pronounciation, Grammar, Managemen Even dan Background Of Mammesa. Para member baru juga akan dilatih untuk langsung mempraktekan materi yang telah diberikan serta akan ada games yang telah disediakan oleh panitia.

Rahmat selaku ketua panitia dalam sambutannya berharap agar para peserta yang ikut dalam perekrutan x bisa bertahan dan berproses di MaMMeSa untuk kemajuan Kabupaten Enrekang seperti sebuah akar yang kuat dapat menopang pohon yang besar.

Massenrempulu Tana Ri Galla Tana Ri Abbusungi
We Are One In MaMMeSa

Penulis: Muh Ashar
(Mahasiswa Jurusan Fisika UIN Alauddin Makassar)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here