Angkat Permasalahan Pejuang Veteran, GERAM UKIP Peringati Hari Pahlawan

0
157
views

Apakabarkampus.com – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus Makassar (GERAM UKIP) melakukan aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati hari pahlawan di jalan Perintis Kemerdekaan KM. 13 Makassar, Jumat (10/11).

Adapun permasalahan yang diangkat oleh GERAM UKIP ialah terkait pejuang veteran, buruh, petani, dan pendidikan.

Menurut Raytno selaku jendral lapangan ada beberapa masalah yang cukup krusial di Indonesia. Seperti hak dan kesejahteraan pejuang veteran, konflik agraria yang semakin luas, upah buruh yang jauh dari kata layak, dan tingkat drop out yang semakin banyak di kampus-kampus.

“Adapun harapan kami kepada pemerintah, agar lebih memperhatikan masalah yang kemudian dirasakan oleh pejuang veteran, buruh, petani, dan mahasiswa yang mendapat ketidakadilan di negeri ini.” Pungkas mahasiswa angkatan 2014 ini.

Aksi ini sempat membuat kemacetan yang cukup panjang, akan tetapi berjalan dengan damai dan dikawal oleh beberapa pihak dari kepolisian dari awal hingga selesainya.

Adapun organ yang tergabung dalam GERAM UKIP ialah BEM FT, BEM FE, BEM FH, HMM, HIMATIKA, HME, HIMATEK, HIMANAJ, HIMAKS.(*)

(*)Lexy Datuan
Mahasiswa UKI Paulus Makassar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here