Mahasiswa Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar Berhasil Mengikuti Karantina Nutrifood Leadership Award 2017 di Jakarta

0
337
views

Apakabarkampus.com-Di usianya yang ke-38, Nutrifood kembali mengadakan ajang Nutrifood Leadership Award sebagai salah satu wah di bidang pendidikan. Penghargaan ini digelar untuk memberikan penghargaan bagi para mahasiswa Indonesia yang sedang dalam posisi kepemimpinan. Seleksi ribuan peserta melalui beberapa tahap audisi, akhirnya terpilih 17 finalis dari 4 kota yang berhak mengikuti rangkaian karantina 7-8/11/2017 lalu.

Di antara ke 17 finalis, satu di antaranya merupakan pemuda kelahiran Pinrang (Akbar Musfatir), mahasiswa ilmu politik UIN Alauddin Makassar.

“Proses seleksi memakan waktu cukup panjang, mulai dari seleksi administrasi, seleksi cabang, tulis, wawancara/interview, hingga pengumuman ke 17 finalis yang berhak mengikuti karantina di Jakarta, dari 17 orang finalis yang terpilih hanya 2 diantaranya berasal dari luar pulau jawa yakni satu dari medan dan satunya lagi saya sendiri dari Makassar.

” Saya sangat bersyukur bisa terpilih untuk bergabung bersama keluarga besar Nutrifood Indonesia, karantina yang berlangsung 2 hari di jakarta sangatlah memberikan inspirasi bagi saya untuk lebih banyak bergerak dan memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar” sahut Akbar.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik yang berhasil mengikuti karantina Nutrifood Leadership di Jakarta 

Di tahun pelaksanaannya ke-12, Nutrifood Leadership Award hemat pengembangan karakter kepemimpinan mahasiswa dengan mempertemukan langsung dengan sosok pemimpin inspiratif dari berbagai bidang dan latar belakang.

Dian Mariani, Manajer SDM Nutrifood, menjelaskan, “Nutrifood sebagai organisasi pembelajaran, sangat menitikberatkan pada pengembangan sumber daya manusianya agar mereka senantiasa belajar guna menunjang inovasi,” demikian penghargaan Nutrifood Leadership Award kepada salah satu bidang di bidang pendidikan yang sangat mampu menginspirasi masyarakat luas indonesia memiliki banyak generasi muda yang sedang menjadi calon pemimpin di masa yang akan datang.

Sejak tahun 2015, karantina Nutrifood Leadership Award dikemas dalam konsep yang berbeda-beda. Tahun ini finalis berkesempatan untuk bertemu langsung dengan role model pemimpin masa kini yang telah berkontribusi secara nyata melalui aksinya. Bukan hanya pemimpin dari organisasi korporat besar, namun juga pempimpin suatu gerakan atau start up, termasuk di dalamnya ada para alumni Nutrifood Leadership Award. Mereka adalah, Andreas Senjaya (Pendiri iGrow, alumni #NutriLead 2009), Mardi Wu (CEO Nutrifood), Ainun Chomsun (Pendiri Akademi Berbagi), Robert From (Kepala FMCG Google Indonesia), Tidar Rachmadi (Pendiri Sabang Merauke), Panji Aziz Pratama (Pendiri Yayasan Isbanban, Alumni #NutriLead 2015), dan Fanbul Prabowo (Pendiri Saung Mimpi & Probono.id, Alumni #NutriLead 2014).

Penulis: Akbar Musfatir (Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here