Mencari Penulis Baru, Lembaga Writerpreneur Indonesia Menggelar Menulis Essay On the Spot

0
204
views

Apakabarkampus.com – Lembaga Writerpreneur Indonesia bekerja sama dengan Lembaga Kajian Ukhuwah Mahasiswa Islam Universitas Hasanuddin Makassar menggelar workshop Kepenulisan, Minggu (12/11) di Aula Prof. Mattulada Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin.

Workshop yang diikuti oleh mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi, pelajar SMA, guru dan anggota komunitas di Makassar ini menghadirkan pembicara Adi Wijaya yang membahas tentang seluk beluk Kepenulisan yaitu bagaimana mendapat ide dan bagaimana menuliskan ide.

Kegiatan dengan tema Merangkai Kata Meraih Berkah bertujuan untuk merekrut penulis-penulis baru di Sulawesi Selatan dan akan menerbitkan tulisan terbaik peserta workshop ini dalam sebuah buku Antalogi.

“Tujuan kami mengadakan workshop ini adalah untuk mengenalkan dan mensosialisasikan Lembaga Writerpreneur Indonesia sekaligus merekrut penulis-penulis baru dan akan menerbitkan karya peserta workshop ini ke dalam sebuah buku Antologi” papar Adi Wijaya selaku ketua umum Lembaga Writerpreneur Indonesia.

Dalam workshop yang dirangkaikan dengan bedah buku ini, peserta dibekali dengan materi pembahasan terkait dengan teknik menuliskan ide sekaligus praktek menuangkan ide ke dalam sebuah tulisan. Selain itu diakhir kegiatan peserta diberi tugas untuk membuat essay dengan tema Kepahlawanan dengan panjang tulisan 1.000 – 1.500 karakter dan harus ditulis ditempat (penulisan on the spot). (Puguh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here