FLP Ranting UIN Alauddin Makassar Undang Penulis Sastrawan Jadi Pemateri

0
238
views

Apakabarkampus.com-Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting UIN Alauddin Makassar gelar Training Of Writing and Recruitment (TOWR) V di gedung Lecture Teather Kampus II UIN Alauddin Samata, Gowa, Ahad (12/11/17).

Kegiatan dalam rangka merekrut anggota baru ini dilaksanakan sebagai realisasi program kerja tahunan FLP Ranting UIN Alauddin.

Pembukaan oleh MC

Sebanyak 130 calon peserta mendaftarkan diri. 118 orang di antaranya dinyatakan lolos tahapan awal, berupa seleksi berkas, ke tahapan selanjutnya yaitu tes wawancara.

Pembacaan Doa

Seleksi dilakukan hingga menyisakan 106 orang, yang secara otomatis tercatat sebagai peserta TOWR.

Sambutan oleh Ketua FLP Cabang Makassar

Kegiatan ini menghadirkan tiga pembicara yang andal di bidangnya. Antara lain yaitu: Muhary Wahyu Nurba, Sastrawan sekaligus Penyair Sulawesi Selatan, Batara Al-Isra, Penyair yang merupakan Pengurus FLP Cabang Makassar, serta Rahmawati Latief, selaku pembina FLP UIN Alauddin, yang juga menjabat dosen Penulisan Kreatif di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin.

Sambutan oleh Ketua FLP Ranting UINAM

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua FLP Wilayah Sulawesi Selatan, Fakhruddin Ahmad. Ia turut berbagi motivasi menulis dan ilmu kepenulisannya di depan peserta TOWR.

Sambutan oleh Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

Nurjannah, selaku Ketua FLP UIN Alauddin mengatakan, “Orang-orang yang telah memantapkan hatinya untuk bergabung di FLP adalah mereka yang telah siap menjadi seorang penulis yang mencerahkan, istiqomah dan tidak menjadi kader lari. Seperti tema besar pada kegiatan kali ini “Time To Be A Writer”.

Laporan Ketua Panitia

Nurjannah berharap FLP Ranting UINAM kedepannya akan menjadi lebih baik dan bisa melahirkan penulis-penulis yang mencerahkan mampu berbakti, berkarya dan berarti.

Endang Eriana (Tengah). Koordinator Kaderisasi FLP Ranting UINAM periode 2016/2017 yang telah menyempatkan hadir di TOWR V

Penulis: Nur Jannah Azzahra (Ketua FLP Ranting UINAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here