HMJ Fisika UIN Alauddin Makassar Gelar Senior Cup 2017

0
359
views

Apakabarkampus.com-Pembukaan kegiatan dimulai pada hari Kamis 9/11/2017 di ruang rapat Senat Fakultas Sains dan Teknologi dan dibuka langsung oleh Dr. Ir. Andi Suarada, M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan.

Pelaksaan lomba dilakukan pada tanggal 10-12/11/2017. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh HMJ Fisika karena termasuk dalam program kerja divisi Minat dan Bakat sekaligus menjadi penanggung jawab kegiatan.

Seni dan Olahraga (Senior Cup) dilakasanakan dengan tujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa fisika baik dibidang seni maupun olahraga serta membangun persaudaraan dan silaturahmi antara mahasiswa fisika dan alumni.

Lomba sepak takraw

Dalam kegiatan ini yang menjadi peserta adalah seluruh keluarga besar fisika UIN Alauddin Makassar mulai dari angkatan 2017 sampai dengan para alumni dari jurusan fisika.

Adapun kategori lomba yang dipertanding yaitu Bola Volly (Putra dan Putri), Futsal(Putra), Sepak Takrow(Putra), Lomba balap Karung(Putri),Tarik Tambang(Putri dan Putra), Tata Boga (Putra), dan Lomba Kerajinan Tangan (Putri).

Peserta yang ikut bertanding dalam kegiatan ini merupakan kelompok dari setiap angkatan mulai dari mahasiswa baru fisika sampai yang sudah alumni.

Meskipun nama dalam kegiatan ini adalah Senior Cup bukan berarti senior bebas menginterpensi juniornya namun dalam setiap lomba yang dipertandingan justru ditemukan keakraban dan canda tawa dari semua peserta yang saling bertanding tanpa melihat perbedaan dan hal itulah yang sebenarnya ingin dicapai dalam kegiatan tersebut.

Syaifuddin selaku ketua umum HMJ Fisika berharap dalam kegiatan ini agar generasi muda khususnya para mahasiswa fisika fakultas sains dan teknologi dapat menyalurkan bakat dan minatnya serta menumbuhkan daya kreasi dan inovasi sehingga mereka memiliki kompetensi yang unggul bukan saja hanya di dunia akademik tapi disegala lini kehidupan.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dipertahankan ataupun di kepengurusan selanjutnya agenda yang dilakukan lebih besar lagi seperti mengadakan pekan olahraga dan seni baik di tingkat jurusan maupun se-UIN Alauddin Makassar.

Penulis: Muh. Ashar (Mahasiswa Jurusan Fisika UIN Alauddin Makassar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here